Jakarta (ANTARA) - Totteham Hotspurs telah mencapai kesepakatan dengan penyerang sayap PSV Eindhoven, Steven Bergwijn, dengan nilai kontrak yang mencapai lebih dari 30 juta euro.

Steven Bergwijn diproyeksikan untuk mengganti peran Christian Eriksen yang dijual ke Inter Milan dengan klausul kontrak 20 juta euro, demikian laporan De Telegraaf, Selasa.

Baca juga: Mourinho tidak senang dengan drama transfer Eriksen
Baca juga: 10 pemain PSV gagal pertahankan keunggulan atas Twente


Bergwijn sudah tidak masuk dalam susunan pemain PSV kala menghadapi FC Twente pekan lalu. Ia bahkan telah meminta kepada pelatih Ernest Faber untuk tidak dimainkan.

"Saya telah mendapat izin dari Ernest Faber untuk tidak bermain," kata dia.

Fulco van Kooperen, agen Bergwijn, mengaku sudah menjalin komunikasi dengan CEO Spurs Daniel Levy dan manajer Jose Mourinho, pekan lalu. Bahkan, sumber PSV menyebut pemainnya telah menolak Sevilla dan Ajax agar bisa bermain dengan Jose Mourinho.

Baca juga: PSV amankan satu poin dari VVV berkat gol menit terakhir

Keputusannya untuk meninggalkan klub sebagai langkah tepat untuk mengembangkan potensinya sebagai pemain muda berbakat bermain di liga top Eropa lainnya.

Musim ini, pemain timnas Belanda berusia 22 tahun itu telah mengoleksi lima gol dan sepuluh assist dari 16 penampilannya bersama PSV EIndhoven.

Baca juga: Tottenham dan Inter Milan lakukan negosiasi untuk transfer Eriksen

Bagi Tottenham, kehadiran Berwijn akan sangat penting di lini depan The Lilywhites, sejak mesin gol mereka, Harry Kane, harus mengakhiri musim lebih awal akibat cedera yang dideritanya.

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2020