Gorontalo (ANTARA) - Bupati Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo, Indra Yasin, mengimbau mahasiswa asal daerah itu yang saat ini menempuh pendidikan di China menjaga kekebalan atau imunitas (daya tahan) tubuh.

"Saya belum tahu persis kabar mereka seperti apa, namun kita berdoa mahasiswa Indonesia khususnya dari Gorontalo Utara, dalam kondisi sehat, serta terus menjaga imunitas tubuh agar tidak terserang virus corona," ujar bupati Indra, di Gorontalo Utara, Selasa.

Informasi terkini, kondisi mahasiswa asal Gorontalo Utara aman-aman saja.

"Namun, saya lupa jumlah persisnya, yang pasti selain para mahasiswa penerima bantuan pendidikan, beberapa diantaranya adalah putera-puteri kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD)," ujarnya.

Baca juga: Bupati minta jaminan TKA Tiongkok ke Gorontalo Utara bebas corona

Baca juga: Tak punya ruang isolasi, RSUD ZUS belum bisa tangani pasien corona

Baca juga: Gorontalo antisipasi virus corona masuk dari Manado


Tidak mudah ke luar dari China saat ini, namun jika ada warga China yang akan masuk ke daerah ini, akan diberlakukan pemeriksaan di layanan karantina Imigrasi khusus pemeriksaan kesehatan untuk memastikan setiap yang masuk tidak membawa virus corona.

"Ini untuk langkah kewaspadaan, bukan menolak mereka yang akan masuk ke daerah ini," katanya.

Bupati juga mengimbau agar warga tidak panik, juga tidak mudah percaya dengan informasi yang beredar di sosial media, apalagi jika sumber informasi dan peristiwa tidak jelas.

"Kita hidup dan berinteraksi sosial seperti biasa, namun kewaspadaan tetap berlaku seperti menjaga imunitas tubuh," katanya.*

Baca juga: Dinkes Madina periksa TKA di SMGP sebagai antisipasi corona

Baca juga: IHSG ditutup melemah masih terbawa sentimen Virus Corona

Baca juga: Wamenkeu sebut Virus Corona berpotensi perlambat ekonomi China

Pewarta: Susanti Sako
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2020