Kami akan segera mengoperasikan Bank Syariah Bukopin di Aceh guna melayani masyarakat akan layanan berbasis syariah
Aceh Besar (ANTARA) - Bank Bukopin siap mengoperasikan Bank Syariah Bukopin di Provinsi Aceh sebagai tindak lanjut Qanun/Peraturan Daerah Nomor 11 Tahun 2018 tentang Lembaga Keuangan Syariah (LKS).

“Kami akan segera mengoperasikan Bank Syariah Bukopin di Aceh guna melayani masyarakat akan layanan berbasis syariah,” kata Direktur Konsumer Bank Bukopin, Rivan A Purwantono di Banda Aceh, Selasa.

Pernyataan itu disampaikannya kepada awak media di sela customer gathering bertema Bukopin Aceh Goes Syariah di Banda Aceh.

Baca juga: Bank Syariah Bukopin fokus tingkatkan porsi dana murah
 

Ia menjelaskan perseroan menghormati penuh dan mematuhi keputusan Pemerintah Aceh yang mensyaratkan seluruh lembaga keuangan di wilayah Aceh menjalankan prinsip syariah.

Menurut dia, kegiatan customer gathering dalam rangka menyosialisasikan rencana konversi kegiatan operasional Bank Bukopin di Aceh dari konvensional ke syariah. 

Rivan mengatakan di Aceh, Bank Bukopin mengoperasikan satu kantor cabang utama, tiga kantor cabang pembantu, dua kantor kas dan satu payment point.

“Aceh merupakan wilayah yang sangat penting bagi Bank Bukopin, karena kami telah hadir sejak tahun 1988 dalam memberikan layanan perbankan kepada masyarakat Aceh,” katanya.

Baca juga: Bukopin bersama bank asal Korsel perbaiki sarana pendidikan di Bogor
 

Ia mengatakan dengan konversi tersebut pihaknya juga akan terus memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh nasabah.

“Nasabah tidak perlu khawatir karena layanan yang akan diterima tidak akan ada pengurangan, bahkan akan mendapat peningkatan layanan termasuk produk,” katanya.

Direktur Utama Bank Syariah Bukopin, Jeffry ZC Nelwan mengatakan Bank Syariah Bukopin yang akan beroperasi di Aceh tersebut menjadi cabang ke-12 secara nasional yang dimiliki perusahaan tersebut.

“Kami berkomitmen memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh nasabah di Aceh,” katanya.

Baca juga: Bank Bukopin revitalisasi bisnis Swamitra dukung perkembangan koperasi
 

Pewarta: M Ifdhal
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2020