Surabaya (ANTARA) - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini atau Risma berjoget Maumere diiringi nyanyian lagu berjudul "Gemu Famire" oleh Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian di sela Rapat Koordinasi Pemerintahan Provinsi Jawa Timur 2020  di Grand City Surabaya, Jumat.

"Saya tidak bisa sebenarnya, tapi lihat Pak Tito bernyanyi jadi joget sekalian tadi," ujar Risma yang ditemui usai berjoget.

Orang nomor satu di Pemkot Surabaya itu tak sendirian, tapi sesekali ikut berjoget beberapa anak buahnya, seperti Kadiskominfo M Fikser, Kepala Bappeko Ery Cahyadi, termasuk Ketua DPRD Surabaya Adi Sutarwiyono.

Risma yang berjoget tepat di jalan akses dari dan menuju pintu keluar ruangan sempat kaget saat Menkopolhukam Mahfud MD melintas.

Bahkan, Mahfud MD yang dikawal secara ketat pun secara spontan menarik tangan Risma dan ikut berjoget meski hanya sekitar lima detik.

"Waduh, saya ndak tahu ada Pak Mahfud," ucapnya sembari tertawa lepas.

Baca juga: Riset I2, Risma wali kota terbanyak hiasi media

Sementara itu, Mendagri menyanyikan lagu asal Nusa Tenggara Timur (NTT) tersebut usai rakor sekaligus penyerahan Anjungan Dukcapil Mandiri kepada perwakilan kabupaten/kota di Jatim.

Baca juga: Diminta maju Pilgub Jakarta, Risma: Saya serahkan kepada Tuhan

Di atas panggung, mantan Kapolri tersebut bernyanyi diiringi sejumlah polwan berseragam maupun berpakaian bebas yang juga berjoget Maumere.

Baca juga: Di sela Rakernas PDIP, Risma awasi pompa air di Surabaya

Lagu "Gemu Famire" ciptaan Frans Cornelis Dian Bunda alias Nyong Franco tersebut memang sudah menjadi ikon populer dan mengiringi sejumlah aktivitas massal.

Pewarta: Fiqih Arfani
Editor: Masuki M. Astro
Copyright © ANTARA 2020