KPU Depok harapkan masukan masyarakat terkait calon anggota PPK

id KPU Kota Depok,Bawaslu Depok,tes PPK Depok

Ketua KPU Kota Depok Jawa Barat Nana Shobarna. (ANTARA/Foto: Feru Lantara)

Depok (ANTARA) - Ketua KPU Kota Depok Jawa Barat Nana Shobarna berharap mendapat masukan dari masyarakat mengenai rekam jejak para calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pilkada 2020.

"Setelah kami umumkan, kami sangat berharap kepada masyarakat Depok dapat memberikan masukan, tanggapan atau informasi apapun terkait track record atau jejak rekam mereka yang telah lulus pada tahapan ini kepada kami," kata Nana di Depok, Senin.

Nana mengatakan karena informasi atau tanggapan itu akan dijadikan pertimbangan dalam menentukan siapa-siapa saja yang akan kami pilih untuk menjadi Anggota PPK dalam Pilkada Kota Depok Tahun 2020 ini.

Nana berharap agar nanti akan terpilih Anggota PPK yang berintegritas, memiliki kemampuan dan kecakapan sehingga dapat menjalankan tugas dengan baik, sehingga pelaksanaan Pilkada Kota Depok Tahun 2020 dapat terlaksana dengan baik, aman, damai serta sukses tanpa ekses.

KPU Kota Depok telah melakukan seleksi tertulis dengan metode Computer Assisted Test (CAT) bagi calon anggota PPK pada 30 Januari 2020 dan Senin (3/2).

Depok mengumumkan hasil seleksi tertulis CAT rekrutmen anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dalam penyelenggaraan Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok Tahun 2020.

Pengumuman dengan Nomor 45/PP.04.2-Pu/3276/KPU-Kot/II/2020 tentang Hasil Seleksi Tertulis Computer Assisted Test (CAT) calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok Tahun 2020 ini dapat dilihat dan diunduh melalui website dan medsos KPU Kota Depok.

Sesuai dengan jadwal yang tertuang dalam Peraturan KPU Nomor 16 Tahun 2019 tentang Perubahan Atas Peraturan KPU Nomor 15 Tahun 2019 tentang Tahapan, Program dan Jadwal Penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati dan/atau Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tahun 2020, bahwa Pengumuman Hasil Penelitian Administrasi Calon Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dilaksanakan pada 3-5 Februari 2020.

Sebagaimana diketahui, setelah dilakukan penelitian administrasi beberapa waktu yang lalu, sebanyak 260 orang pelamar yang mencalonkan diri sebagai calon anggota PPK mengikuti tes tertulis.

Baca juga: Empat parpol Depok berkoalisi di Pilkada 2020

Baca juga: KPU Depok harapkan anggota PPK terpilih berintegritas

Baca juga: Ajukan anggaran Rp64 miliar, KPU Depok siapkan Pilkada 2020

Pewarta : Feru Lantara
Editor: Yuniardi Ferdinand
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar