Penjemputan mahasiswa itu melibatkan perwakilan Dinas Kesehatan dan Dinas Pendidikan Kabupaten Tabalong dari Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin.
Banjarmasin (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan memfasilitasi penjemputan enam mahasiswa yang telah menjalani karantina terkait virus COVID-19 di Natuna, Provinsi Kepuauan Riau (Kepri).

"Sesuai petunjuk bupati dan sekda penjemputan difasilitasi oleh pemerintah daerah," kata Kasi Kurikulum dan Penilaian Dinas Pendidikan Kabupaten Tabalong Sutimbul di Tanjung, Ibu Kota Kabupaten Tabalong, Minggu.

Dikatakannya penjemputan itu melibatkan perwakilan Dinas Kesehatan dan Dinas Pendidikan Kabupaten Tabalong dari Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin.

Sebanyak enam mahasiswa yang kuliah di Wuhan, China ini rencananya dijemput pada Minggu (16/2) siang dari Banjarmasin.

Dinas Kesehatan Kabupaten Tabalong juga menyiapkan armada penumpang dan mobil ambulans untuk membawa pulang enam mahasiswa tersebut.

"Dalam penjemputan nanti sudah kami siapkan armada dan mobil ambulans," kata Sutimbul..

Ia mengatakan menurut informasi  ada tujuh mahasiswa asal Kalsel yang pada Sabtu (15/2), baru dipulangkan dari Natuna, Kepulauan Riau ke Jakarta.

"Penjemputan terhadap para mahasiswa itu kami jadwalkan Minggu siang ini," kata Budi Gunawan dari perwakilan Dinas Kesehatan Kabupaten Tabalong.

Baca juga: Disdik Tabalong pantau kondisi siswa Tabalong di Tiongkok

Baca juga: Dinkes Kalsel siapkan tim surveilans pantau virus corona

Baca juga: Bandara Syamsudin Noor dilengkapi "Thermo Scanner" cegah virus corona

Pewarta: Gunawan Wibisono/Herlina Lasmianti
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2020