Jakarta (ANTARA) - Penyanyi Bunga Citra Lestari (BCL) kembali menjadi juri ajang pencarian penyanyi idola, "Indonesian Idol X" yang hari ini memasuki tahap pengumuman hasil dan reuni atau Result and Reunion.

Dia duduk di antara Anang Hermansyah dan Judika, mengenakan busana hitam dan menyanggul rambutnya.

Di babak sebelumnya, yang berlangsung Senin (24/2), pelantun "Sunny" itu absen karena masih berduka atas meninggalnya sang suami, Ashraf Sinclair pada 18 Februari 2020 karena serangan jantung.

Posisi BCL pada pekan lalu sementara diisi penyanyi Rossa.

Di sisi lain, salah satu juri, Anang Hermansyah mengaku memaklumi ketidakhadiran BCL saat itu karena masih dalam suasana duka.

Walau begitu, dia tak menampik grand final "Indonesian Idol" terasa kurang lengkap tanpa BCL.

Malam ini, BCL menepati janjinya untuk hadir di tahap akhir ajang pencarian bakat yang menentukan pemenang musim ke-10 yakni Tiara Anugrah atau Lyodra Ginting.

Pada pekan lalu, keduanya memukau juri dan penonton di lokasi acara melalui penampilan solo dan kolaborasi.

Saat itu, Tiara membawakan lagu "The Greatest Love of All" yang pernah dinyanyikan Whitney Houston dan berkolaborasi dengan penyanyi campursari Denny Caknan menyanyikan lagu "Kartonyono Medot Janji".

Sementara untuk penampilan solo, Lyodra menyanyikan lagu "I'd do Anything for Love" yang dipopulerkan Meat Loaf. Dia lalu berkolaborasi dengan penyanyi Andmesh Kamaleng membawakan lagu "Jangan Rubah Takdirku".


Baca juga: Noah Sinclair dampingi BCL saat konser bareng Ronan Keating

Baca juga: BCL kembali manggung: "Ashraf bahagia melihat saya"

Baca juga: Ronan Keating persembahkan lagu buat BCL

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2020