Waspadai potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang berdurasi singkat di wilayah Jaksel dan Jaktim pada sore dan malam hari
Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi cuaca di wilayah Provinsi DKI Jakarta didominasi kondisi cerah berawan pada Selasa (3/3).

Berdasarkan prakiraan cuaca yang dikutip dari laman www.bmkg.go.id pukul 04.30 WIB, hujan berskala ringan pada pagi hari akan mengguyur wilayah Jakarta Barat dan Jakarta Utara, sementara kawasan lainnya di Jakarta diperkirakan cerah berawan.

Baca juga: Hujan sambut pagi pertama Maret di Jakarta

Pada siang hari akan berlangsung hujan lokal di Jakarta Timur dan Jakarta Selatan serta hujan ringan di Jakarta Pusat, sedangkan wilayah lain berawan.

Pada malam hari seluruh wilayah di Jakarta diperkirakan cerah berawan, kecuali pada dini hari terjadi hujan lokal di Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu.

Suhu udara di DKI Jakarta diperkirakan berkisar antara 24 hingga 33 derajat Celcius dengan tingkat kelembaban 75 hingga 100 persen.

Baca juga: Hujan lokal masih selimuti wilayah Jakarta Jumat ini

BMKG mengeluarkan peringatan dini kepada masyarakat di Jakarta agar waspada terhadap peristiwa hujan disertai kilat dan angin kencang di beberapa kawasan yang diprediksi akan hujan.

"Waspadai potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang berdurasi singkat di wilayah Jaksel dan Jaktim pada sore dan malam hari," demikian kutipan peringatan dini yang dikeluarkan BMKG.

Baca juga: Waspada, hujan kembali guyur Jakarta hari ini

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2020