Mataram (ANTARA) - Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin menerima ucapan selamat ulang tahun saat menghadiri Musyawarah Nasional V Asosiasi DPRD Kota Seluruh Indonesia (ADEKSI) di Mataram, Lombok Nusa Tenggara Barat, Rabu.

Ucapan selamat ulang tahun disampaikan Ketua Umum ADEKSI Armudji dan Gubernur NTB Zulkieflimansyah dalam sambutan di acara tersebut.

"Kita bersyukur hari ini adalah hari kelahiran KH Ma'ruf Amin. Saya sebagai Ketua Umum ADEKSI menyampaikan selamat hari ulang tahun," ujar Armudji di Mataram, Rabu.

Armudji mendoakan agar Wapres Ma'ruf senantiasa dikaruniai kesehatan untuk menjalankan tugas-tugas kenegaraan sebagai Wapres RI.

Baca juga: Wapres Ma'ruf Amin berpesan agar dai sampaikan ceramah damai

Sementara itu Gubernur NTB Zulkiefliemansyah mengaku sempat menanyakan kepada salah seorang putri Ma'ruf Amin mengenai berapa usia Ma'ruf Amin saat ini.

"Kata putri abah, abah merayakan ulang tahun ke tujuh belas," ujar Zulkieflimansyah disambut tawa peserta Munas V ADEKSI.

Zulkieflimansyah mengatakan percaya bahwa Wapres Ma'ruf Amin merayakan usia ke tujuh belas. Dia mengatakan usia muda tidak tergantung jumlah angka melainkan tergantung suasana hati.

Ma'ruf Amin yang berulang tahun tepat tanggal 11 Maret itu pun berterima kasih atas ucapan, doa dan perhatian yang diberikan kepadanya dalam Munas V ADEKSI.

"Terima kasih atas ucapan ulang tahunnya," ujar Wapres Ma'ruf.

Baca juga: Wapres dorong penyediaan air minum layak di daerah capai 100 persen

Baca juga: Optimalkan kerukunan, Wapres Ma'ruf ingin bentuk FKUB tingkat nasional

Baca juga: Wapres tawarkan solusi konflik global melalui pendekatan keagamaan

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2020