Jakarta (ANTARA) - CEO Facebook Mark Zuckerberg melalui dua yayasan amal akan mendanai tes virus corona untuk wilayah San Francisco Bay.

Dikutip dari laman The Verge, Zuckerberg dan istrinya Priscilla Chan menggalang dana lewat yayasan Chan Zuckerberg Initiatives dan Chan Zuckerberg Biohub. Organisasi BioHub mereka berfokus pada memberantas penyakit, bekerja sama dengan University of California, Berkeley, University of California, San Francisco dan Stanford University.

Chan Zuckerberg Biohub akan menambah jumlah tes corona di San Francisco Bay pada 16 Maret.

Kedua yayasan amal itu akan membeli dua mesin diagnosis yang sudah disetujui oleh Food and Drug Administration untuk tes penyakit seperti Covid-19.

Baca juga: Karyawan kontrak Facebook di Seattle didiagnosis terjangkit corona

Baca juga: Facebook, Google rekomendasikan karyawan San Francisco kerja di rumah

Tes akan dilaksanakan oleh UCSF, sementara Standford University menjadi lokasi tes sekunder jika tempat sebelumnya terlalu penuh.

Pendiri Microsoft, Bill Gates, melalui The Bill and Melinda Gates Foundation juga mendukung tes virus corona untuk penduduk di daerah Seattle.

Bill and Melinda Gates Foundation bekerja sama dengan University of Washington berusaha mengurangi paparan tenaga kesehatan terhadap virus tersebut.

Mereka juga ingin mengadakan tes virus corona di tempat-tempat yang paling terdampak.

Baca juga: Sejumlah raksasa teknologi bersama Gedung Putih bahas dampak corona

Baca juga: Facebook sementara larang iklan masker, cegah eksploitasi corona

Baca juga: Karyawan diduga terinfeksi corona, Facebook tutup kantor di London

Penerjemah: Natisha Andarningtyas
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2020