Padang, (ANTARA) - Sejumlah pejabat utama Polda Sumatera Barat melakukan tes urine secara mendadak di Mapolda Sumatera Barat pada Rabu dan hasilnya tidak ada yang positif melakukan penyalahgunaan narkoba.

Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Satake Bayu Setianto di Padang, Rabu mengatakan pemeriksaan urine ini bertujuan untuk memastikan seluruh pejabat utama Polda Sumbar serta perwira menengah di Mapolda Sumbar bebas dari penyalahgunaan narkoba.

“Kapolda Sumbar juga ikut melakukan pemeriksaan dan ini merupakan komitmen bersama untuk membersihkan institusi dari pengaruh buruk narkoba,” kata dia.

Menurut dia pemeriksaan urine sendiri dilakukan mendadak dan bertujuan untuk melihat apakah ada pejabat Polda yang mengonsumsi narkoba.

“Kapolda Sumbar berkomitmen untuk memerangi narkoba di Sumbar dan harus dimulai dari Polri yang pejabat utamanya harus dibersihkan dahulu," katanya.

Ia menyebutkan ada 54 orang yang diperiksa mulai dari pejabat utama hingga perwira berpangkat AKBP di lingkungan Polda Sumbar.

“Hasil dari pemeriksaan tersebut negatif. Kapolda menekankan akan menindak tegas personel kepolisian yang terlibat dengan narkoba,” kata dia.

Baca juga: Wakapolda Sumbar minta personel jangan terpapar paham radikal

Baca juga: Kapolda Sumbar minta siswa bintara jaga netralitas

Baca juga: Polda Sumbar awasi penimbunan masker dan cairan antiseptik cuci tangan


Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Yuniardi Ferdinand
Copyright © ANTARA 2020