Padang (ANTARA) - Direktur Utama PT. Semen Padang, Yosviandri meminta tim Semen Padang FC (SPFC) melupakan kejadian masa lalu dimana tim tersebut gagal bertahan di Liga 1 dan mulai menghadapi kompetisi Liga 2 Indonesia musim 2020 dengan baik.

"Di sepak bola banyak hal yang bisa terjadi, masa silam biarkan berlalu, hari ini kita punya tekad yang baru, semangat baru, kita bangun tim ini lagi supaya lebih baik lagi dibanding sebelumnya," kata Yosviandri di sela peluncuran tim Semen Padang FC menghadapi kompetisi Liga 2 musim 2020 di Padang, Kamis malam (12/3).

Ia mengatakan, penderitaan yang dialami tim Semen Padang FC pada akhir kompetisi Liga 1 tahun lalu ternyata ada sesuatu yang membangkitkan tim, semua menjadi lebih bersemangat, banyak cara dilakukan agar tim kebanggaan orang Minang itu bangkit lagi.

Baca juga: LIB: Pembukaan Liga 2 di Balikpapan agar dekat Ibu Kota baru

"Daya juang, networking, mencari pendanaan dan lain sebagainya, dan kita berhasil dan saat ini kita kembali berkumpul kembali serta siap menghadapi kompetisi Liga II ini," kata Yosviandri dihadapan perwakilan suporter dan awak media.

Lebih lanjut ia mengatakan, kiprah tim yang berjuluk "kabau sirah" itu di kancah liga nasional, tidak hanya membawa nama klub, tapi juga menyandang nama daerah Sumatera Barat.

Bahkan, ia menilai dibanding dengan tim lain, Tim Semen Padang FC memiliki basis suporter yang kuat, hal ini dapat dibuktikan dengan dukungan suporter yang masih bertahan sampai saat ini, meskipun tim itu berkompetisi di Liga 2.

"Semen Padang memiliki historical yang kuat, tidak ada yang rela tim ini hilang," katanya.

Pada kesempatan itu ia mengharapkan dukungan suporter dapat dilakukan dengan cara-cara yang baik, apapun yang terjadi dengan hasil pertandingan yang dilakukan tim.

Baca juga: LIB naikkan subsidi klub Liga 2 Indonesia 2020

Direktur Utama PT Kabau Sirah Semen Padang, Hasfi Rafiq mengatakan, dalam persiapan menghadapi kompetisi Liga 2 yang akan ditabuh pada 15 Maret tersebut, pihaknya sudah melakukan pemusatan latihan di Pulau Jawa dengan menjalani tujuh pertandingan uji coba.

"Hasilnya sangat positif, tim mengalami perkembangan dan memetik banyak kemenangan dalam uji coba tersebut, namun evaluasi tetap dilakukan," katanya.

Selain mengenalkan 27 nama-nama pemain yang akan memperkuat tim kebanggaan urang awak tersebut, manajemen Semen Padang FC juga meluncurkan empat model kostum yang akan digunakan dalam mengarungi kompetisi Liga 2.

Baca juga: Persis kalahkan Semen Padang 4-0
Baca juga: LIB ubah format delapan besar Liga 2 Indonesia 2020

Pewarta: Laila Syafarud/Agung Pambudi
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2020