Polda ajak masyarakat bersihkan lingkungan antisipasi virus corona

id Polda, sulteng, corona

Personel Polda Sulteng saat melaksanakan bersih-bersih lingkungan di salah satu tempat wilayah Kota Palu, Sabtu (14/3/2020).ANTARA/HO-Humas Polda.

Palu (ANTARA) - Polda Sulawesi Tengah (Sulteng) mengajak masyarakat untuk membersihkan lingkungan sekitarnya guna mengantisipasi penyebaran virus corona (COVID-19).

"Masyarakat diharapkan tidak pasrah atas keadaan dan ada tindakan nyata dengan melakukan pembersihan lingkungan terlebih saat hari libur,” kata Kabid Humas Polda Sulteng, Kombes Pol Didik Supranoto di Palu, Sabtu.

Didik mengatakan, untuk menghadapi penyebaran virus corona yang saat ini telah masuk Indonesia harus dilakukan dengan tindakan nyata salah satunya menjaga kebersihan lingkungan.

Dikatakannya, jajaran Polda Sulteng, Polres dan Polsek sesuai instruksi pimpinan Polri mengantisipasi pandemi virus corona (COVID-19) serentak melakukan kerja bakti untuk membersihkan lingkungan masing-masing.

Ia mengatakan di Kota Palu personel Polda Sulteng telah melakukan melakukan kerja bakti membersihkan sejumlah tempat, diantaranya Lapangan Vatulemo, Taman GOR Palu, dan Mako Ditsabhara Polda Sulteng.

Kemudian, Bandara Mutiara Sis Al Jufri Palu, Huntara Poboya, Terminal Mamboro, Mako Ditpolairud Polda Sulteng, seputar Mako Polda Sulteng dan sekitaran Jalan Sam Ratulangi Palu.

"Kegiatan ini sekaligus untuk menggugah kesadaran semua pihak dan masyarakat untuk menjaga lingkungan sekaligus upaya menghadapi pandemi virus corona, terlebih di musim hujan ini," ujarnya.

Didik jelaskan, Organisasi Kesehatan Dunia atau World Health Organization (WHO) secara resmi mengumumkan virus corona COVID-19 sebagai pandemi.

Pandemi, menurut WHO adalah penyebaran penyakit baru di seluruh dunia yang mempengaruhi banyak orang.

Baca juga: Polda Kalsel edukasi pelajar cegah corona

Baca juga: Instagram kurangi sebaran hoaks virus corona

Baca juga: Anies belum ambil opsi liburkan sekolah untuk cegah COVID-19 meluas

Pewarta : Rangga Musabar/Sulapto Sali
Editor: Yuniardi Ferdinand
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar