Ini adalah sebuah jasa seorang Ibu yang tak bisa dinilai harganya oleh negara. RI berhutang kepada beliau atas jasa-jasanya
Jakarta (ANTARA) - Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI) menyampaikan belasungkawa atas wafatnya Ibunda Presiden Joko Widodo, Ibu Sujiatmi Notomiharjo, di Solo. 

"Semoga beliau husnul khatimah," kata Ketua Umum PGI Pendeta Gomar Gultom melalui keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Rabu.

Ia menilai Ibunda Presiden turut berjasa besar bagi bangsa Indonesia karena telah melahirkan, mengasuh dan membesarkan seorang anak hingga menjadi pemimpin negara.

Baca juga: Ibunda Presiden Jokowi Meninggal Dunia

"Ini adalah sebuah jasa seorang Ibu yang tak bisa dinilai harganya oleh negara. RI berhutang kepada beliau atas jasa-jasanya," katanya.

Ibunda Presiden Joko Widodo (Jokowi), Sujiatmi Notomiharjo meninggal dunia di Solo, Jawa Tengah, pada Rabu sekitar pukul 16.45 WIB.

Juru Bicara Presiden Joko Widodo Angkie Yudistia ketika dikonfirmasi membenarkan informasi tersebut.

Baca juga: Ibunda berpulang, Presiden Jokowi langsung terbang ke Solo

"Iya betul," kata Angkie.

Ia mengatakan kabar tersebut telah dikonfirmasikan kepada Sekretaris Pribadi Presiden Jokowi.

Sampai saat ini belum ada konfirmasi lebih lanjut mengenai rencana pemakaman hingga kemungkinan Presiden Jokowi dan keluarga untuk segera kembali ke Solo.

Baca juga: Ibunda berpulang, Presiden Jokowi sudah tiba di Solo

Pewarta: Muhammad Zulfikar
Editor: Virna P Setyorini
Copyright © ANTARA 2020