RS Darurat Wisma Atlet konfirmasi sedang merawat 39 WNI jamaah tabligh

id RS Darurat Wisma Atlet,COVID-19,Kasdam Jaya,Brigjen TNI M Saleh,jamaah tabligh,Wakil Komando Tugas Gabungan Terpadu​​​​​​​ (Kogasgabpad) ,corona

Petugas melintas di depan tower tujuh RS Darurat Covid-19, kompleks Wisma Atlet di Kemayoran, Jakarta, Minggu (22/3/2020). ANTARA FOTO/Galih Pradipta/foc)

Jakarta (ANTARA) - Rumah Sakit Darurat COVID-19 Wisma Atlet, Kemayoran Jakarta mengonfirmasi jumlah jamaah tabligh di Jakarta Barat yang telah menjalani perawatan sebanyak 39 orang, yang merupakan warga negara Indonesia (WNI).

"Jamaah tabligh yang sudah masuk 39 orang, WNI semua," kata Kasdam Jaya sekaligus Wakil Komando Tugas Gabungan Terpadu (Kogasgabpad) RS Darurat COVID-19 Wisma Atlet, Brigjen TNI M Saleh, dalam pernyataan yang diterima di Jakarta, Minggu.

Saleh menyatakan Rumah Sakit Darurat COVID-19 menerima informasi awal dari Pemerintah Kota Jakarta Barat terkait rencana kedatangan sebanyak 208 orang terdiri atas 106 WNI dan 102 warga negara asing (WNA) pada Sabtu (28/3) malam.

Para jamaah tabligh itu sebelumnya diisolasi di Masjid Kebon Jeruk yang dirujuk dan kemudian dievakuasi ke RS Darurat COVID-19.

Namun jumlah jamaah tabligh yang akan dirujuk ke RS Darurat sebanyak 203 orang karena lima WNA yang diisolasi itu akan langsung kembali ke negaranya, Palestina.

"Sesuai data tadi malam dari Pemerintah Kota Jakarta Barat terdapat 203 orang. Namun yang datang baru 39 orang," katanya.

Dengan demikian, kata M Saleh, belum seluruh WNI dan WNA jamaah tabligh itu dievakuasi ke RS Darurat COVID-19 karena sebelumnya dikabarkan terdapat 97 WNA yang akan dirawat di sana pada Sabtu malam.

Sebelumnya ratusan jamaah Masjid Jami Kebon Jeruk dikenai status Orang Dalam Pemantauan (ODP), setelah tiga Warga Negara Indonesia (WNI) terpapar COVID-19 dan dibawa ke RS Darurat Wisma Atlet.

Baca juga: RS Darurat COVID-19 Wisma Atlet rawat 335 pasien

Baca juga: 97 WNA diisolasi di RS Darurat Wisma Atlet

Baca juga: Jemaah Masjid Kebun Jeruk diusulkan pindah ke RS Wisma Atlet

Baca juga: Pangdam Jaya pimpin RS Darurat Wisma Atlet

Pewarta : A Rauf Andar Adipati
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar