Polres Bangka Barat gencarkan patroli malam cegah penyebaran COVID-19

id Polrea bangka barat,covid-19

Patroli malam hari cegah penyebaran virus corona. ANTARA/Donatus D.P/am.

Mentok, Babel (ANTARA) - Kepolisian Resor Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menggencarkan kegiatan patroli malam hari untuk mencegah penyebaran dan penularan virus corona atau COVID-19.

"Selain patroli, personel juga melakukan sosialisasi bahaya virus dan pola pencegahannya agar masyarakat semakin sadar bahaya virus tersebut," kata Kapolres Bangka Barat AKBP Muhammad Adenan di Mentok, Senin.

Baca juga: Polisi Bangka Barat tangkap penyebar hoaks terkait corona

Menurut dia, patroli malam hari dilaksanakan personel Satlantas yang dipimpin langsung Kepala Satlantas AKP Toni Susanto dengan menggunakan mobil patroli menuju sejumlah lokasi yang biasa untuk berkumpul warga.

Tim berkeliling dan mendatangi warga, jika ditemukan ada keramaian baik di jalan, warung maupun tempat nongkrong langsung didatangi untuk diberi pemahaman.

Baca juga: Polres imbau pusat perbelanjaan sediakan bilik steril, cegah corona

Kumpulan warga tersebut kemudian diimbau untuk segera membubarkan diri dan tetap di rumah untuk kebaikan kesehatan masing-masing.

"Mereka kami bubarkan dan kami imbau untuk tidak berkegiatan di luar jika tidak sangat penting, kami mengharapkan dukungan dan kerja sama warga untuk mengikuti kebijakan pemerintah dalam penanganan wabah COVID-19," katanya.

Baca juga: Bangka Barat giatkan penyemprotan disinfektan cegah COVID-19

Ia mengatakan, patroli malam hari tersebut akan terus dilakukan guna mencegah berkumpulnya warga yang potensial terjadi penularan virus.

"Kegiatan tidak hanya dilaksanakan di pusat Kota Mentok, namun juga di seluruh wilayah hukum Polres Bangka Barat dengan mengerahkan para personel Bhabinkamtibmas dan polsek jajaran," katanya.

Pewarta : Donatus Dasapurna Putranta
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar