Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi wilayah Jakarta Barat dan Jakarta Utara berpotensi hujan disertai petir berdurasi singkat pada sore dan malam hari.

"Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dengan durasi singkat di wilayah Jakbar dan Jakut pada sore dan malam hari," demikian peringatan dini yang dikutip dari laman www.bmkg.go.id, Selasa pagi.

Hujan di Jakarta Barat diprediksi terjadi pada malam hari berskala ringan, sementara pagi dan malam diprediksi berawan dengan suhu berkisar 24-32 derajat Celcius dan kelembaban 80-100 persen.

Baca juga: Tetap di rumah, Jakarta diprediksi hujan ringan hingga sedang

Sementara wilayah Jakarta Utara diprediksi berawan sepanjang hari dengan suhu berkisar antara 25 hingga 30 derajat Celcius dan kelembaban 80 hingga 95 persen.

BMKG memperkirakan Jakarta Selatan akan diguyur hujan ringan mulai pagi hingga malam hari dengan suhu berkisar antara 24 hingga 32 derajat Celcius dan kelembaban 75 hingga 100 persen.

Jakarta Selatan dan Kepulauan Seribu juga diguyur hujan pada pagi dan dini hari.

Sedangkan Jakarta Pusat diperkirakan berawan sepanjang hari dengan suhu berkisar 25 hingga 30 derajat Celcius dan kelembaban berkisar 80 hingga 95 persen.
Baca juga: Penyemprotan disinfektan di Kota Tua tak terhalang hujan

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2020