Kemarin, pembebasan 30 ribu napi anak sampai sidang daring

id yasonna

Menteri Hukum dan Hak Azasi Manusia (Menkumham) Yasonna Laoly (kanan) bersama Ketua Umum PMI Pusat Jusuf Kalla saat memberikan keterangan kepada wartawan terkait langkah mitigasi COVID-19 di lingkungan Lapas Klas 1 Cipinang, Jakarta Timur, Jumat (20/3/2020). (ANTARA/Andi Firdaus)

Jakarta (ANTARA) - Beberapa berita hukum kemarin (Selasa 31/3) menjadi perhatian pembaca dan masih menarik untuk dibaca kembali, dari Kementerian Hukum dan HAM akan membebaskan sekitar 30 ribu narapidana dan anak dari lembaga pemasyarakatan, rumah tahanan negara, serta lembaga pembinaan khusus anak (LPKA), terkait pencegahan dan penanggulangan penyebaran COVID-19 hingga tahanan menjalani sidang melalui konferensi video di hampir seluruh wilayah di Indonesia.

Berikut lima berita hukum kemarin yang masih menarik untuk dibaca kembali:

30 ribu napi dan anak akan dibebaskan di tengah wabah COVID-19
Kementerian Hukum dan HAM akan membebaskan sekitar 30 ribu narapidana dan anak dari lembaga pemasyarakatan, rumah tahanan negara, serta lembaga pembinaan khusus anak (LPKA), terkait pencegahan dan penanggulangan penyebaran COVID-19.

Selengkapnya baca di sini

Presiden keluarkan PP dan Keppres terkait kedaruratan kesehatan
Presiden Joko Widodo telah menandatangani Peraturan Pemerintah (PP) serta Keputusan Presiden (Keppres) terkait status kedaruratan kesehatan di Indonesia karena pandemik COVID-19.

Selengkapnya baca di sini

Cegah COVID-19, Menkumham teken Kepmen Pembebasan Narapidana

Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly telah menandatangani Keputusan Menteri (Kepmen) Nomor M.HH-19.PK.01.04.04 Tahun 2020 tentang Pengeluaran dan Pembebasan Narapidana dan Anak melalui asimilasi dan integrasi dalam rangka pencegahan dan penanggulangan penyebaran COVID-19.

Selengkapnya baca di sini

Kapolri siap laksanakan Pembatasan Sosial Berskala Besar

Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Polisi Idham Azis mengatakan seluruh jajaran kepolisian siap melaksanakan apapun kebijakan pemerintah dalam penanganan COVID-19, termasuk Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Selengkapnya baca di sini

Tahanan jalani sidang secara daring hampir di seluruh Indonesia

Tahanan yang kini berada di dalam lembaga pemasyarakatan (lapas) atau rumah tahanan negara (rutan) menjalani sidang melalui konferensi video di hampir seluruh wilayah di Indonesia untuk mencegah penyebaran COVID-19.

Selengkapnya baca di sini


Pewarta : Boyke Ledy Watra
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar