Donasi yang diterima tak hanya uang, namun bisa dalam bentuk lain seperti alat perlindungan diri (APD) lengkap, masker, penyanitasi tangan, disinfektan, dan logisitik lainnya
Jakarta (ANTARA) - Wali Kota Jakarta Barat Rustam Effendi mengajak masyarakat, khususnya warga di wilayahnya untuk berdonasi demi memenuhi kebutuhan medis selama masa penanganan virus corona atau COVID-19.

Donasi yang diterima tak hanya uang, namun bisa dalam bentuk lain seperti alat perlindungan diri (APD) lengkap, masker, penyanitasi tangan, disinfektan, dan logisitik lainnya.

Baca juga: 81 tenaga medis di Jakarta positif COVID-19

Baca juga: Anies Baswedan prioritaskan "rapid test" bagi tenaga medis

Baca juga: Sharp Indonesia donasi masker N-95 untuk tenaga medis di Jakarta


"Seperti hari ini, Tim Penggerak PKK Jakarta Barat menyumbang 150 boks nasi untuk RSUD Kembangan," ujar Rustam di Jakarta, Rabu.

Bantuan tersebut kemudian dilanjutkan dengan menyerahkan 90 boks nasi untuk Puskesmas Kembangan dan 100 boks untuk Puskesmas Kebon Jeruk.

Selain itu, Rustam mengatakan pihaknya menerima bantuan alat pelindung diri (APD) baik untuk petugas medis, dan petugas pemulasaraan - pemakaman jenazah pasien COVID-19.

"APD yang ada selain untuk medis kami siapkan petugas makam di kawasan Tegal Alur,” ujar dia.

Bantuan yang diberikan dapat diserahkan ke Posko COVID-19 di Kantor Pemerintah Kota Jakarta Barat, yang nantinya langsung di serahkan ke sejumlah petugas medis maupun petugas yang membutuhkan di Jakarta Barat.
 

Pewarta: Devi Nindy Sari Ramadhan
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2020