Saya sudah perintahkan pihak kelurahan untuk mendata dan mengatur mekanisme pembagian sembako bagi masyarakat di Kota Sorong
Sorong (ANTARA) - Pemerintah kota Sorong, Provinsi Papua Barat menyiapkan 1.000 ton beras dalam program pembagian sembako untuk meringankan beban masyarakat setempat di tengah pandemi virus corona baru (COVID-19).

Wali Kota Sorong Lambert Jitmau di Sorong, Senin, mengatakan program bantuan sembako guna meringankan beban masyarakat setempat tersebut akan disalurkan oleh pihak kelurahan masing-masing.

"Saya sudah perintahkan pihak kelurahan untuk mendata dan mengatur mekanisme pembagian sembako bagi masyarakat di Kota Sorong," ujarnya.

Ia mengimbau seluruh masyarakat setempat tidak panik dan tetap tenang serta mengurangi aktivitas di luar rumah jika tidak ada keperluan yang penting.

Hal itu, katanya, untuk mencegah penyebaran virus corona baru tersebut di daerah setempat.

Dia menyebut  jumlah pasien positif virus corona di kota Sorong hingga saat ini dua orang dan satu orang telah meninggal dunia.

Ia mengharapkan masyarakat kota Sorong tidak melakukan aktivitas yang melibatkan banyak orang sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona.

"Tenang di rumah dan jaga kesehatan dengan pola hidup yang sehat serta berdoa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa semoga virus corona cepat berlalu sehingga aktivitas kembali berjalan seperti semula," kata dia

Baca juga: Petugas RSUD Sele be Solu diperiksa setelah tangani pasien COVID-19
Baca juga: Seorang PDP Manokwari meninggal dengan hasil tes cepat negatif
Baca juga: Kondisi pasien positif Corona kota Sorong membaik

Pewarta: Ernes Broning Kakisina
Editor: M. Hari Atmoko
Copyright © ANTARA 2020