Jakarta (ANTARA) - Selena Gomez telah mengajukan gugatan sebesar 10 juta dolar Amerika terhadap pembuat gim mobile karena membuat karakter yang mirip denganya dan para selebritas lain.

Nama permainan tersebut adalah "Clothes Forever - Styling Game" yang dapat diunduh di App Store. Permainan ini juga memungkinkan pengguna untuk membeli diamond dengan harga 0,99 dolar hingga 99,99 dolar dan melakukan belanja virtual dengan selebriti.

"Berinteraksi dengan model dan selebriti paling cantik seperti Kardashian, Gigi, Beyonce, Taylor, dan banyak lagi yang akan mampir dan meminta saran mode pada Anda!," tulis promosi permainan tersebut.

Gomez menuduh bahwa salah satu karakter yang ada pada permainan tersebut merujuk padanya dan ia tidak pernah memberi persetujuan untuk menggunakan gambarnya pada permainan mobile apa pun.

"Terdakwa tidak pernah meminta, berkonsultasi, atau memberi tahu Gomez tentang penggunaan hak publisitasnya sehubungan dengan Game," kata isi gugatan tersebut dilansir Variety, Rabu.

"Selain itu, jika ditanya apakah Gomez akan menyetujui penggunaan karakter untuk Game, di mana pada praktiknya terdapat penawaran yang memikat pengguna untuk mengeluarkan uang sebesar 99,99 dolar sebagai ganti untuk membuka fitur baru," lanjutnya.

Gomez menggugat Guangzhou Feidong Software Technology Co, penjual game yang berbasis di China, serta MutantBox Interactive Limited, perusahaan Inggris yang memegang hak cipta untuk permainan tersebut.

Dalam gugatan itu juga disebutkan bahwa Gomez sangat memilih semua endorsement dan peluang bisnis agar tidak merusak citranya sebagai panutan bagi kaum muda.

Gugatan tersebut juga menyatakan jika mobile game itu penuh bug dan hanya mendapat ulasan bintang 3,5 dari lima oleh pengulas di App Store.
   

Baca juga: Selena Gomez didiagnosis bipolar

Baca juga: Taylor Swift tak memaafkan orang yang menyakiti Selena Gomez

Baca juga: Selena Gomez perdana nyanyikan "Lose You to Love Me" dalam AMA

Penerjemah: Maria Cicilia
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2020