... di lokasi, petugas hanya menemukan Atek seorang diri, sebab istri dan dan ketiga anaknya telah meninggalkan dia dan lebih memilih tinggal bersama orangtua istrinya itu...
Medan (ANTARA) - Seorang warga di Medan, Sumatera Utara, nekad mencuri satu karung beras karena tak memiliki uang. Ia bernama Atek (40) warga Jalan Mawar, Kelurahan Sari Rejo, Kecamatan Medan Polonia.

  Kepala Polsek Medan Baru, Komisaris Polisi Martuasah Tobing, Senin, mengatakan, Atek kedapatan mencuri lima kilogram beras dari satu warung di Jalan Cinta Karya, Kecamatan Medan Polonia, Medan.

  Setelah mendapat informasi tersebut, polisi langsung menuju ke lokasi dan ternyata antara Atek dan pemilik warung sudah berdamai.

  "Petugas kemudian memeriksa ke rumah Atek. Sesampainya di lokasi, petugas hanya menemukan Atek seorang diri, sebab istri dan dan ketiga anaknya telah meninggalkan dia dan lebih memilih tinggal bersama orangtua istrinya itu," katanya.

  Tobing mengatakan, Atek kesehariannya bekerja sebagai tukang bubut. Namun, akibat penyebaran Covid-19 ini membuat pekerjaannya terkendala pendapatannya semakin hari semakin menurun.

  "Ia juga mengaku pernah mendapat bantuan beras. Namun, ia lebih memilih memberikan beras itu kepada istrinya untuk keperluan makan istri dan ketiga anaknya," katanya.

  Karena tidak lagi ada yang bisa dimakan dan tidak mempunyai uang untuk membeli makanan, lanjut Tobing, maka Atek terpaksa mencuri bahan makanan itu.

  "Kemudian petugas kami memberikan bantuan sekedarnya berupa satu karung beras, telur satu papan dan sejumlah uang," ujarnya.

Pewarta: Nur Aprilliana Sitorus
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2020