Kami sangat terharu tanpa kita bisa berkata apa apa, karena kami sendiri saat ini sedang mengajukan permintaan bantuan APD ke Provinsi Sulut
Manado (ANTARA) - Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulawesi Utara (Sulut) Andi Muh Iqbal Arief dan Wakajati A. Dita Prawitaningsih, memberikan bantuan alat pelindung diri (APD) kepada beberapa puskesmas yang ada di Kota Manado, Senin, untuk menangani penyebaran COVID-19.

Bantuan APD itu diserahkan Kajati Sulut Andi Muh Iqbal Arief dan Wakajati Sulut A. Dita Prawitaningsih, secara simbolis kepada Kepala Dinas Kesehatan Manado dr Ivan Sumenda Marthen dan Dirut RSUD Kota Manado drg Sanil Marentek​​​​​​​  yang juga sebagai Juru Bicara Satgas COVID Kota Manado.

Kajati Sulut Andi Muh Iqbal Arief mengatakan bahwa puskesmas sebagai garda terdepan dari pelayanan kesehatan kepada masyarakat sangat kesulitan untuk mendapatkan APD dalam menghadapi penyebaran COVID-19.

"Sebagai kepedulian kita kepada Pemerintah Kota Manado, Kejaksaan Tinggi Sulut beserta jajarannya membantu dengan memberikan 150 paket APD untuk diteruskan kepada tenaga medis yang ada di puskesmas," katanya.

Ia mengharapkan bantuan APD itu dapat bermanfaat dan memotivasi untuk penyumbang-penyumbang yang lain dan harapannya wabah virus mematikan itu dapat berlalu dan keadaan kembali normal seperti sebelumnya.

Dirut RSUD Kota Manado Sanil Marentek yang juga sebagai Juru Bicara Satgas COVID-19  Kota Manado menyampaikan terima kasih kepada Kajati Sulut dan jajarannya yang telah membantu APD.

"Kami sangat terharu tanpa kita bisa berkata apa apa, karena kami sendiri saat ini sedang mengajukan permintaan bantuan APD ke Provinsi Sulut," katanya.

Ia mengatakan memang benar puskesmas merupakan garda terdepan dan tepat guna untuk diberikan bantuan APD saat COVID-19 menjadi pandemi gobal.

"Hal tersebut untuk menggugah pihak lain atau swasta dalam membantu puskesmas-puskesmas yang ada di Kota Manado. Mudah-mudahan ini cepat berlalu," demikian Sanil Marentek.

Baca juga: Jumlah PDP meninggal di Sulut capai 21 orang

Baca juga: Pasien yang diisolasi di RSUP Kandou positif Corona

Baca juga: Pemprov Sulut-Polda-Kodam perkuat peran penanganan COVID-19


Baca juga: Pesawat TNI AU bawa APD tiba di Manado

Pewarta: Jorie MR Darondo
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2020