Wapangkogasgabpad: Logistik yang sehat dan bergizi tingkatkan imunitas

id Persediaan logistik,Cepat dan tepat waktu,meningkatkan imunitas,Logistik yang sehat dan bergizi

Petugas Medis Rumah Sakit Darurat (RSD) Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat menerima distribusi paket logistik. ANTARA/HO

Jakarta (ANTARA) - Wakil Panglima Komando Tugas Gabungan Terpadu (Wapangkogasgabpad) Brigadir Jenderal TNI M. Saleh Mustafa mengatakan persediaan logistik yang sehat dan bergizi dapat meningkatkan imunitas pasien COVID-19.

"Logistik juga merupakan penentu kelangsungan kegiatan lainnya dalam setiap pelaksanaan operasional di Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet Kemayoran Jakarta Pusat," kata Brigjen TNI M Saleh Mustafa dalam rilisnya di Jakarta, Sabtu.

Logistik, menurut dia, merupakan hal yang mendasar bagi tenaga medis, pasien, maupun tenaga pendukung lainnya yang sedang bertugas atau yang mendapat perawatan di RSD Wisma Atlet Kemayoran.

Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet sebagai tempat penanganan pasien COVID-19, kata dia, selalu melaksanakan penyediaan dan penyaluran logistik, terutama makanan dan minuman bagi tenaga medis dan pasien COVID-19 maupun pendukung lainnya dengan cepat dan tepat waktu.

Baca juga: RSD Wisma Atlet khusus tangani COVID-19 ringan hingga sedang

Baca juga: 701 pasien positif COVID-19 dirawat inap di RSD Wisma Atlet Kemayoran

Baca juga: RS Darurat Wisma Atlet rawat 609 pasien positif COVID-19


"Sejak awal saya menekankan agar penyediaan dan penyaluran logistik pada setiap kegiatan harus cepat dan tepat waktu," kata Wapangkogasgabpad.

Selain mendukung kelancaran tugas, pengadaan, dan distribusi logistik, terutama makanan dan minuman, lanjut dia, hal itu merupakan faktor penentu bagi setiap kegiatan operasional, apalagi pada saat menangani pasien COVID-19 sekarang ini.

Sementara itu, Kepala Koordinator Logistik Kolonel Corps Perbekalan dan Angkutan Agung meyakinkan tentang penyediaan dan pengolahan makanan yang higienis serta bergizi sampai tepat waktu kepada petugas medis dan pasien COVID-19 di RSD Wisma Atlet.

"Saya yakinkan selalu harus cepat dan tepat waktu," kata Kolonel CBA Agung menegaskan.

Menurut dia, kecepatan dan ketepatan waktu dalam menyalurkan logistik kepada petugas maupun pasien COVID-19 adalah bentuk pelayanan kepada para petugas yang menangani bidang logistik di RSD Wisma Atlet Kemayoran.

Pewarta : Abdu Faisal
Editor: D.Dj. Kliwantoro
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar