Bengkalis (ANTARA) - Seorang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) COVID-19 di Kabupaten Bengkalis, Sabtu, 25 April 2020, dinyatakan sehat atau sembuh usai menjalani perawatan.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Bengkalis Johansyah Syafri menjelaskan, PDP yang hari ini dinyatakan sembuh tersebut sebelumnya dirawat di RSUD Bengkalis.

"Alhamdulillah. Hari ini seorang PDP kembali dinyatakan sembuh usai menjalani perawatan. Atas nama UN (61), perempuan. UN merupakan penduduk Kecamatan Bengkalis," jelas Johan.

Baca juga: Dua PDP COVID-19 meninggal di RSUD Mandau Bengkalis
Baca juga: Hasil rapid test, Diskes Bengkalis : PDP meninggal positif COVID-19


Kata Johan, dengan sehatnya UN, dari 34 PDP tercatat di daerah ini, 21 orang atau 61,76 persen di antaranya sembuh.

"Saat ini PDP yang masih dirawat sebanyak 10 orang, 7 di RSUD Bengkalis dan tiga di RS Awal Bros Pekanbaru," terangnya.

Sebelumnya, dua dari tiga PDP yang dirawat di RS Awal Bros Pekanbaru merupakan PDP yang mulai tercatat sebagai PDP mulai Jumat, 24 April 2020.

Kedua PDP tersebut adalah MS (34), perempuan, serta GT (60), laki-laki. MS merupakan warga Kecamatan Pinggir, sedangkan GT berdomisili di Kecamatan Talang Muandau.

Baca juga: Cegah COVID-19, 15 napi Lapas Bengkalis bebas lebih cepat
Baca juga: Pulang dari Malaysia, 81 warga Bengkalis-Riau di karantina


Dijelaskan Johan, sesuai informasi dari Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkalis, baik MS maupun GT dirujuk ke Pekanbaru dari RSUD Mandau.

"Keduanya merupakan PDP tanpa mekanisme rujukan COVID-19. Mereka menjadi PDP setelah dirawat di RS Awal Bros," terang Johan.

Meski saat ini Kabupaten Bengkalis belum termasuk zona merah penyebaran COVID-19 di Provinsi Riau, pemerintah setempat mengimbau warganya untuk tetap berada di rumah guna menghindari merebaknya virus asal China tersebut.

Baca juga: Dinkes Bengkalis: Satu pasien jalani observasi Corona di RSUD
Baca juga: 5 WNA terdampar diisolasi RSUD Bengkalis

Pewarta: Alfisnardo
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2020