Mentok, Babel (ANTARA) - Kepolisian Resor Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melakukan penyemprotan disinfektan ke rumah warga sebagai upaya antisipasi penyebaran virus Corona jenis baru (COVID-19) di daerah itu.

"Penyemprotan disinfektan tidak hanya dilakukan di fasilitas umum, namun kami juga membantu warga dengan menyemprot lingkungan tempat tinggal dan rumah-rumah agar mereka merasa aman dan nyaman," kata Kapolres Bangka Barat AKBP Muhammad Adenan di Mentok, Minggu.

Baca juga: Pemkot Bogor kembali semprotkan disinfektan di zona merah

Baca juga: Satgas Pamtas lakukan penyemprotan disinfektan di dusun perbatasan

Baca juga: Desa wisata Penglipuran Bali disemprot disinfektan


Menurut dia, penyemprotan disinfektan berkala yang selama ini dilakukan diharapkan bisa mencegah kemungkinan penyebaran dan penularan virus tersebut.

"Kami laksanakan hingga ke desa-desa, terakhir personel membantu warga melakukan penyemprotan di Desa Peradong, Kecamatan Simpangteritip," katanya.

Penyemprotan yang dilaksanakan di desa tersebut, pihaknya terlebih dahulu berkoordinasi dengan warga dan perangkat desa agar pekerjaan bisa berjalan lancar dan cepat.

Menurut dia, semangat kebersamaan, kegotongroyongan dan serentak yang terus dijaga diyakini akan mampu keluar dari wabah yang sedang terjadi.

"Kegiatan penyemprotan disinfektan akan terus dilakukan sebagai upaya pencegahan sekaligus memberikan rasa aman, nyaman dan tertib di masyarakat," katanya.

Selain membantu melakukan penyemprotan disinfektan, kegiatan tersebut juga disisipi dengan sosialisasi pemahaman pencegahan dan penanggulangan virus Corona.

"Selain melaksanakan pola hidup bersih dan sehat, warga juga harus melakukan pencegahan mandiri dengan tetap menjaga jarak aman dan mengurangi aktivitas luar rumah," katanya.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2020