Wali Kota Palangka Raya dinyatakan positif COVID-19 tanpa gejala

id fairid naparin, positif covid-19, palangka raya, wali kota positif covid-19

Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin (tengah), Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit K Yunianto (kiri) dan Wakil Wali Kota Palangka Raya, Umi Mastikah (kiri) usai rapat terbatas di Kota Palangka Raya. (ANTARA/Rendhik Andika)

Palangka Raya (ANTARA) - Wali Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah, Fairid Naparin mengakui dirinya positif COVID-19 meski tanpa ada gejala dan gangguan kesehatan.

"Yub setelah hasil swab pertama negatif, hasil tes kedua dinyatakan positif. Saat ini saya masih bingung harus berkata apa, tetapi kondisi saya sehat tanpa ada sakit apapun," kata Fairid di Palangka Raya, Senin malam.

Kepala Daerah termuda di Provinsi Kalimantan Tengah ini mengaku mendapat kabar perihal positif COVID-19 Senin sore selepas waktu magrib tiba.

Baca juga: Magetan pulangkan 124 santri Temboro asal Malaysia

"Saya mendapat kabar tadi malam setelah salat magrib, kaget sedih, bingung iya," kata pria yang juga ketua DPD Partai Golkar "Kota Cantik" itu.

Meski mengaku sangat terpukul karena positif COVID-19 tanpa ada gejala, Fairid pun mengaku saat ini dirinya sudah bisa menerima kondisi tersebut.

"Di saat kita sedang gencar dan banyak masyarakat membutuhkan perhatian saya malah begini. Tetapi setelah mendengar nasehat kedua orang tua via telpon (karena sudah lama tidak bertemu sejak ODP pertama). Serta saudara saya dan kerabat akhirnya saya menerima dengan lapang dada," katanya.

Fairid melalui akun media sosial Instagram pribadinya mengaku tengah dalam persiapan menjalani protokol kesehatan dan isolasi penanganan COVID-19. Dia pun memohon doa dan dukungan agar cepat diberikan kesembuhan.

Baca juga: Gubernur NTB terima arahan penanganan COVID-19 dari Presiden Jokowi

"Doakan saja cepat sembuh kembali dan in syaa Allah pemerintah tetap hadir di tengah tengah masyarakat. Mohon maaf saya tidak bisa membalas satu per satu pertanyaan dan terima kasih atas doa serta dukungannya," katanya.

Sementara itu, di akun media sosial pribadi Instagramnya, warga Kota Palangka Raya berbondong-bondong memberikan semangat kepada Fairid.

"Semoga cepat sembuh Pak. Terima kasih atas kerja kerasnya dan tetap semangat," kata Rian.

Sehari sebelumnya, pada Minggu (26/4/20) malam, Fairid bersama Wakil Wali Kota Palangka Raya Umi Mastikah, Ketua DPRD Kota Palangka Raya Sigit K Yunianto, Kapolresta Kombes Dwi Tunggal Jaladri, Dandim 1016/Plk Letkol Inf I Gede Putra Yasa dan Kepala Badan Penanggulangan Bencana dan Daerah kota setempat Emi Abriyani mengikuti kegiatan rapat di gedung pertemuan Palampang Tarung Jalan Tjilik Riwut Km 5,5.

Baca juga: Satu keluarga di Banjarbaru positif COVID-19, salah satunya balita
Baca juga: 16 santri positif COVID-19 jalani isolasi di Ponpes Temboro
Baca juga: Dedi Mulyadi hentikan kegiatan pemulung, menjamin kebutuhan hidupnya

Pewarta : Rendhik Andika
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar