Wali Kota Palangka Raya akan umumkan positif terjangkit COVID-19

id wali kota palangka raya,fairid naparin,positif covid-19,Virus Corona,COVID-19

Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin.(ANTARA/Adi Wibowo)

Palangka Raya (ANTARA) - Wali Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah, Fairid Naparin akan mengumumkan melalui video terkait hasil swab yang menyatakan dirinya positif terjangkit virus corona jenis baru (COVID-19).

"Insya Allah hari ini saya akan membuat video untuk klarifikasi terkait hasil swab yang menyatakan saya positif terkonfirmasi COVID-19," kata Fairid di Palangka Raya, Selasa.

Fairid baru mengetahui hasil pemeriksaan swab kedua pada Senin (27/4) sore. Dia mengaku selama ini sama sekali tidak ada tanda-tanda atau gejala yang mengarah ke COVID-19.

Dia merasa selama ini kondisinya sehat dan tidak pilek, batuk serta demam. Sampai saat ini juga kondisinya sehat dan baik-baik saja.

"Alhamdulillah sampai saat ini sehat serta kondisi saya baik saja. Saat ini masih dipersiapkan ruangan di rumah sakit dan saat ini sudah isolasi. Insya Allah semua akan baik-baik saja dan mohon doanya ya," katanya.

Baca juga: Wali Kota Palangka Raya imbau warga tarawih di rumah
Baca juga: Wali Kota Palangka Raya minta warga tak mudik cegah COVID-19
Wali Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah, Fairid Naparin (tengah) beserta instansi terkait saat rapat di gedung pertemuan Palampang Tarung Jalan Tjilik Riwut Km 5,5, Minggu (26/4/2020) malam. (ANTARA/HO)
Dengan dinyatakan positif terkena virus membahayakan tersebut berdasarkan hasil tes swab, tentu dirinya sangat sedih.

Apalagi saat ini banyak masyarakat Kota 
Palangka Raya yang membutuhkan pertolongan dalam menghadapi persoalan COVID-19 ini.

"Saya sangat sedih dengan kondisi seperti ini sebenarnya, apalagi masyarakat banyak membutuhkan pertolongan. Apalagi saya dan instansi terkait sudah menyusun dan memiliki agenda untuk penanganan COVID-19 bersama tim," kata Fairid.

Pada Minggu (26/4) malam, Fairid bersama Wakil Wali Kota Palangka Raya Umi Mastikah, Ketua DPRD Kota Palangka Raya Sigit K Yunianto, Kapolresta Kombes Dwi Tunggal Jaladri, Dandim 1016/Plk Letkol Inf I Gede Putra Yasa dan Kepala Badan Penanggulangan Bencana dan Daerah setempat Emi Abriyani mengikuti rapat di gedung pertemuan Palampang Tarung Jalan Tjilik Riwut Km 5,5.
Baca juga: Wali Kota Palangka Raya umumkan Kadis Perkimtan sembuh dari COVID-19
Baca juga: Wali kota Palangka Raya masuk orang dalam pemantauan COVID-19
Baca juga: Wali Kota Palangka Raya minta Bandara Tjilik Riwut ditutup

Pewarta : Kasriadi/Adi Wibowo
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar