Mantan Ketum IDI Kartono Mohamad tutup usia

id Karyono mohamad, wafat, Jakarta, IDI

Ucapan bela sungkawa disampaikan PT Medika Media Mandiri atas wafatnya mantan Ketua Umum Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Pusat Dokter Kartono Mohamad di Rumah Sakit Pondok Indah, Selasa (28/4/2020). (ANTARA/HO-IDI).

Jakarta (ANTARA) - Mantan Ketua Umum Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Pusat Dokter Kartono Mohamad wafat di Rumah Sakit Pondok Indah, Selasa sore.

"Kami mewakili IDI menyampaikan duka cita yang mendalam atas wafatnya almarhum Dokter Kartono Mohamad," kata Sekretaris Jendral IDI Adib Khumaidi melalui sambungan telepon di Jakarta.

Ketua IDI periode 1985 hingga 1988 itu wafat pada usia ke 81 tahun sekitar pukul 16.20 WIB di Rumah Sakit Pondok Indah.

Almarhum adalah kakak dari pendiri majalah Medika, Goenawan Mohamad. Dokter umum ini merupakan pimpinan di majalah kedokteran, Medika.

Dokter di TNI Angkatan Laut yang pensiun dengan pangkat terakhir Mayor ini pun menulis dua ratusan esai dan opini di media massa.

Baca juga: PB IDI Ditunjuk Sebagai Pelaksana Uji Kesehatan Cagub DKI
Baca juga: IDI: Dukungan banyak pihak diperlukan melawan pandemi berkepanjangan


Adib mengatakan almarhum wafat setelah menderita sakit selama dua tahun terakhir.
"Beliau memang sudah sakit lama. Test COVID-19 negatif," katanya.

Sementara itu. perwakilan keluarga dalam surat terbuka menyampaikan rasa terima kasih atas doa yang dipanjatkan kepada almarhum.

"Mohon tidak perlu datang melayat. Meskipun Kartono negatif COVID-19, kami ingin menaati protokol jaga jarak. Kami yakin almarhum juga akan menghargai itu," pesan dari istri almarhum, Hatma Wigati.

Pewarta : Andi Firdaus
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar