Enam tenaga kesehatan di Kalteng positif COVID-19 salah satunya dokter

id tenaga kesehatan kalteng positif,gugus tugas kalteng

Wakil Ketua Gugus Tugas COVID-19 Kalteng Suyuti Syamsul. ANTARA/HO-Diskominfosantik Kalteng

Palangka Raya (ANTARA) - Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Tengah Suyuti Syamsul mengungkapkan, hingga saat ini secara kumulatif ada sebanyak enam orang tenaga kesehatan yang dinyatakan terkonfirmasi positif COVID 19, salah satunya dokter.

"Satu lagi tenaga kesehatan andalan Kalteng dinyatakan positif COVID-19. Total tenaga kesehatan yang telah dinyatakan positif sudah enam orang dan satu diantaranya meninggal dunia," katanya saat dihubungi dari Palangka Raya, Selasa.

Adapun rinciannya selain satu orang yang telah meninggal tersebut, yakni empat orang dalam perawatan, serta satu orang lainnya sudah dinyatakan sembuh.

"Enam tenaga kesehatan itu, terdiri dari satu orang dokter dan selebihnya merupakan perawat," ungkapnya yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Pelaksana Harian Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kalteng tersebut.

Baca juga: Di Kalteng ada tambahan tiga kasus baru positif COVID-19
Baca juga: 13 kontak erat kasus positif COVID-19 Lamandau berhasil dilacak


Seperti yang seringkali ia sampaikan sebelumnya, pihaknya sangat mengharapkan dukungan dari masyarakat dalam upaya memutus rantai penyebaran COVID-19 di Kalteng.

Tanpa adanya kesadaran dan kedisiplinan masyarakat dalam menjalankan berbagai anjuran pemerintah, seperti pembatasan sosial, penerapan pola hidup bersih dan sehat, menggunakan masker dan lainnya, maka upaya memutus pandemi ini akan sulit dilakukan.

Berdasarkan data yang dirilis Tim Gugus Tugas COVID-19 Kalteng, jumlah kasus positif COVID-19 terus bertambah yakni sudah mencapai lebih dari 100 kasus. Adapun pasien dengan pengawasan (PDP) sebanyak 75 orang, orang dalam pemantauan (ODP) 346 orang, serta orang tanpa gejala (OTG) sebanyak 1.063 orang.

Baca juga: Laboratorium BSL II RS Doris Sylvanus Palangka Raya beroperasi Mei
Baca juga: Hasil pemeriksaan swab dua tenaga kesehatan di Kalteng positif
Baca juga: Zona merah kasus positif COVID-19 di Kalteng meluas

Pewarta : Kasriadi/Muhammad Arif Hidayat
Editor: Budhi Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar