Jakarta (ANTARA) - PT Wijaya Karya (Persero) Tbk (WIKA) menyalurkan 10.000 paket sembako kepada masyarakat Jakarta Timur dalam rangka membantu masyarakat terdampak COVID-19.

Manajer Biro Corporate Relations Wijaya Karya, Achmad Harris Ary Soekamto dalam keterangan resmi di Jakarta, Kamis mengatakan bahwa dalam masa bulan puasa, sembako kali ini diharapkan mampu memenuhi kebutuhan hidup masyakarat yang terkena dampak dari pandemi COVID-19.

"WIKA bersama Yayasan Nusantara Membangun Bangsa akan menyalurkan sembako ini dengan mekanisme 'door to door' ke masyarakat ekonomi lemah. Dengan data yang valid, mekanisme ini diambil untuk memastikan bantuannya sampai ke mereka yang membutuhkan sekaligus menghindari terjadinya kerumunan massa yang hendak menerima bantuan," katanya.

Harris menambahkan bahwa sebagai bagian dari Satgas BUMN Jakarta Timur, langkah ini menegaskan komitmen perusahaan untuk terus hadir di tengah-tengah masyarakat yang selama ini telah menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari pertumbuhan perusahaan.

Bantuan itu diserahkan oleh Achmad Harris Ary Soekamto kepada pengurus Yayasan Nusantara Membangun Bangsa di Jakarta, Rabu (13/5), kemarin.

Bantuan ini merupakan rangkaian aktivitas tanggung jawab sosial perusahaan (Corporate Social Responsibility/CSR) Wijaya Karya dalam rangka penanggulangan penyebaran Covid-19.

Sebelumnya, WIKA juga telah menyalurkan bantuan senilai total Rp500 juta berupa alat pelindung diri (apd), peralatan medis di berbagai rumah sakit, dan wastafel portable serta penyemprotan desinfektan bagi masyarakat DKI Jakarta.


Baca juga: Wika akan evaluasi dampak akibat masuknya wabah corona ke Indonesia

Baca juga: 380 perusahaan mitra PLN beri bantuan atasi COVID-19


Baca juga: Swasta bagikan 34.000 dus makanan pada masyarakat terdampak COVID-19

Pewarta: Zubi Mahrofi
Editor: Subagyo
Copyright © ANTARA 2020