Satgas Aman Nusa Polda Sulut nonstop cegah penularan COVID-19

id satgas aman nusa

Satgas II Binmas Pencegahan Ops Aman Nusa II Polda Sulawesi Utara dipimpin AKBP Bambang Dwijatmiko melakukan pembinaan dan penyuluhan mencegah penyebaran COVID-19 di Indogrosir Paniki (ANTARA/Satgas Aman Nusa)

Manado (ANTARA) - Tim Satuan Tugas II Binmas Pencegahan Operasi Aman Nusa Polda Sulawesi Utara (Sulut) terus-menerus secara nonstop memberikan pembinaan dan penyuluhan kepada masyarakat dalam mencegah penularan COVID-19.

Kepala Sub Satgas II Binmas Pencegahan Ops Aman Nusa II Polda Sulut AKBP Bambang Dwijatmiko, di Manado, Minggu, mengatakan setiap hari timnya turun ke lapangan untuk memberikan sosialisasi kepada masyarakat

"Bagi Satgas Aman Nusa II tidak ada hari libur, tetap melaksanakan tugas. Karena pelaksanaan tugas tersebut adalah tugas kemanusiaan," kata Dwijatmiko.
Baca juga: Anggota Komisi III DPR RI apresiasi kinerja Polda Aceh

Ia mengatakan pada hari Minggu ini, pihaknya mendatangi sejumlah titik untuk memberikan penyuluhan dalam mencegah penyebaran COVID-19, antara lain Transmart Grand Kawanua Mapanget, Indogrosir Paniki serta Bandara Sam Ratulangi.

Pada dua tempat perbelanjaanTransmart dan Indogrosir tersebut, diberikan pembinaan dan penyuluhan serta imbauan kepada pengunjung, karyawan, dan satpam agar menggunakan masker, jaga jarak serta rajin cuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir.

Sedangkan di Bandara Sam Ratulangi melakukan pemantauan dan imbauan agar para penumpang yang bepergian mengikuti protokol kesehatan berdasarkan ketentuan.

Pelaksanaan operasi terpusat Operasi Aman Nusa II dalam pencegahan penyebaran COVID-19 dilaksanakan dalam dua tahap.

Pada tahap pertama mulai 19 Maret sampai dengan 17 April 2020, kemudian dilanjutkan tahap kedua mulai 18 April dan akan berakhir 31 Mei 2020.
Baca juga: Satgas Aman Nusa imbau karyawan perusahaan tidak mudik

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar