Ini merupakan hadiah yang membanggakan di tengah pandemi di Ibu Kota
Jakarta (ANTARA) - Trisakti School of Management di Jalan Kyai Tapa Jakarta Barat melalui Tim Sixpact berhasil meraih juara dalam kompetisi bisnis "The Institute of Chartered Accountant in England and Wales" (ICAEW) 2020 tingkat regional China and South-East secara virtual.

"Ini merupakan hadiah yang membanggakan di tengah pandemi di Ibu Kota saat ini," kata Kevin Edrick selaku ketua tim dalam siaran pers, di Jakarta, Senin.

Ia pun menegaskan ikut serta timnya dalam ICAEW China and South-East Asia Business Challenge telah memberikan pengalaman dan wawasan yang sangat berharga.

“Kompetisi ini tidaklah mudah, tetapi kami berhasil mengatasi semua hambatan selama kompetisi. Sebuah kehormatan bagi kami karena telah dinobatkan sebagai juara tingkat regional dalam kompetisi ini. Ke depan, kami akan terus berpartisipasi dalam berbagai kompetisi mahasiswa yang digelar oleh ICAEW,” tambahnya.

Baca juga: Mahasiswa UI juara kompetisi COVID-19 INA IDEAthon

“Hadiah kemenangan ini kami persembahkan untuk Indonesia, almamater dan juga keluarga kami. Melalui kemenangan ini, kami berharap dapat memberikan motivasi kepada anak-anak muda Indonesia lainnya khususnya para akuntan muda untuk mau dan semangat dalam mengikuti berbagai kompetisi," kata Kevin.

Tim Sixpact yang terdiri dari 6 mahasiswa jurusan akuntansi Trisakti School of Management- yaitu Kevin Edrick, Dahlia Gunawan, Rohan, Nina, Leonardo Kevin dan Alfredo Arinda

Grand Final yang telah diadakan selama enam tahun berturut-turut tersebut dikemas secara daring untuk pertama kalinya pada 2020 ini, menampilkan 12 tim finalis dari China, Indonesia, Malaysia, Myanmar, Singapura dan Vietnam.

Kompetisi regional yang disponsori oleh Deloitte Southeast Asia dan Maybank Group tersebut bertujuan untuk menentukan dan mengembangkan generasi pemimpin bisnis regional masa depan.

Kemenangan yang diraih tim Sixpact tahun ini telah menempatkan Indonesia sebagai juara Grand Final ICAEW China and South-East Asia Business Challenge selama tiga tahun berturut turut sejak 2018.

Baca juga: Tiga mahasiswa Indonesia jadi Duta Mahasiswa Internasional Brisbane
 

Pewarta: Ganet Dirgantara
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2020