Jamkrindo Tangerang salurkan donasi anak yatim terdampak COVID-19

id jamkrindo yatim

Kepala Cabang PT Jamkrindo Tangerang, Ilham Prasojo (kiri) memberikan donasi kepada Ketua Pengurus Yayasan PABU, Kota Tangerang Selatan, Suhardi. (Antara/Adityawrman)

Tangerang (ANTARA) - PT Jaminan Kredit Indonesia (Jamkrindo) Cabang Tangerang, Banten, menyalurkan donasi dan sembako sebagai kepedulian terhadap pembinaan anak yatim di Kota Tangerang Selatan terkait pandemi COVOD-19.

Kepala Cabang PT Jamkrindo Tangerang, Ilham Prasojo di Tangerang, Kamis, mengatakan diharapkan bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi anak yatim piatu yang terdampak pandemi COVID-19.

Baca juga: Jamkrido siapkan pinjaman kemitraan bantu UMKM di Palembang

"Ada 66 paket sembako dan sejumlah uang yang diberikan kepada pimpinan Yayasan Pundi Amal Bakti Ummat (PABU) Kota Tangerang Selatan," katanya.

Ilham menambahkan program tersebut sebagai bukti bahwa Jamkrindo adalah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang hadir dan peduli ketika ada bencana.

Menurut dia, selama pendemi virus tersebutpola hidup dan kerja harus disesuaikan dengan protokol kesehatan yang tetap di rumah, maka perlu adanya dukungan termasuk masalah sembako.

Baca juga: Jamkrido bantu masyarakat Palembang terdampak COVID-19

Sedangkan PT Jamkrindo Tangerang membawahi wilayah kerja di Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang dan Kota Tangerang Selatan dalam pembinaan serta pembiayaan usaha kecil dan menengah (UMKM).

Ilham mengatakan bantuan tersebut juga sebagai wujud program pembinaan lingkungan menyambut HUT ke-50 Jamkrindo pada 1 Juli 2020.

Sementara itu, Ketua Pengurus Yayasan PABU, Kota Tangerang Selatan, Suhardi mengatakan donasi tersebut sangat berguna dalam pembinaan anak yatim di wilayah ini.

Baca juga: PSBB, Jamkrindo lakukan penyesuaian operasional

Suhardi mengatakan saat ini telah membina secara rutin sebanyak 52 anak yatim yang tersebar pada sejumlah kecamatan di Kota Tangerang Selatan.

Dia berharap adanya donasi dari Jamkrindo maupun pihak lain kelak dapat membangun tempat khusus bagi anak yatim termasuk untuk mengaji dan hafiz Quran.

"Bantun dari Jamkrindo Tangerang berguna bagi kelangsungan membina anak yatim yang belakangan terus bertambah," kata ketua Yayasan PABU yang beralamat di jalan Kihajar Dewantara, Kecamatan Ciputat itu.

Padahal sebelumnya, PT Jamkrindo Tangerang selama pandemi corona telah menyalurkan ratusan paket alat pelindung diri (APD) melalui RSU Kabupaten Tangerang.

Paket tersebut diberikan oleh Ilham Prasojo kepada Kepala Instalasi Hukum, Publikasi dan Informasi (HPI) RSU Kabupaten Tangerang, dr Mohamad Rifki. 
 

Pewarta : Adityawarman(TGR)
Editor: Agus Salim
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar