Persekutuan Gereja: Idul Fitri momentum perkuat silaturahmi bangsa

id Idul Fitri, lebaran 2020,persekutuan gereja,umat muslim

Ketua Umum Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (PGI) Pendeta Gomar Gultom. (ANTARA/Muhammad Zulfikar)

Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (PGI) Pendeta Gomar Gultom mengatakan Idul Fitri merupakan momentum anak bangsa untuk terus memperkuat silaturahmi dan saling memaafkan.

"Ini awal yang baik bagi kita menyempurnakan hubungan dengan Tuhan sang maha pengampun," kata dia melalui rekaman video yang diterima di Jakarta, Ahad.

Saling menyempurnakan hubungan tersebut tidak hanya antara manusia dengan Tuhan atau sang pencipta, namun juga hendaknya dapat diterapkan kepada sesama manusia dan alam semesta.

Dengan adanya hubungan baik dengan Tuhan, sesama manusia dan alam semesta, Gomar Gultom menyakini bangsa Indonesia mampu keluar dari musibah non alam COVID-19 yang tengah melanda Tanah Air sejak beberapa bulan terakhir.

Baca juga: Sejumlah perwakilan asing beri semangat Idul Fitri di tengah pandemi

Baca juga: 735 narapidana di Bali peroleh remisi khusus Idul Fitri 2020


"Karena kita dimampukan untuk saling tolong menolong agar bisa keluar dari pandemi COVID-19 ini," ujar dia.

Pada kesempatan tersebut pengurus PGI juga menyampaikan ucapan selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 hijriah kepada umat Muslim di seluruh Tanah Air dengan segala keterbatasan dan kesederhanaan setelah berpuasa selama satu bulan.

Ia mengatakan di hari yang suci tersebut semua elemen masyarakat turut bersyukur karena umat Muslim bisa merayakan nikmat kemenangan setelah sebulan penuh berjuang menghindari perbuatan, tindakan, dan perkataan yang dilarang oleh Allah.

Pendeta Gultom juga mendoakan agar semua amal perbuatan baik yang dilakukan oleh Umat Muslim dapat diterima oleh sang pencipta pada hari kemenangan.

"Semoga Allah menerima semua amal perbuatan baik saudara dan dengan itu melimpahi kita semua dengan berkat," katanya.*

Baca juga: Rayakan Idul Fitri, Menteri ajak rakyat gotong royong hadapi COVID-19

Baca juga: Menteri LHK halal bi halal virtual dengan jajarannya dan mitra

Pewarta : Muhammad Zulfikar
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar