Polda NTB sosialisasikan pencegahan COVID-19 dengan patroli bersepeda

id polda ntb,sosialisasi pencegahan covid-19

Wadir Samapta Polda NTB AKBP Wahid Kurniawan (kiri) ketika memimpin giat patroli bersepeda keliling Kota Mataram, NTB, Kamis (28/5/2020). (ANTARA/HO Humas Polda NTB)

Mataram (ANTARA) - Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat menyosialisasikan protokol pencegahan penularan COVID-19 dengan menggelar patroli bersepeda keliling Kota Mataram.

Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol Artanto di Mataram, Kamis, mengatakan personel yang bertugas dalam giat patroli ini berasal dari Subdit Gasum dan Dalmas Direktorat Samapta Polda NTB.

"Kegiatan ini sudah terlaksana sejak 5 Mei lalu dan akan terus dioptimalkan," kata Artanto.

Baca juga: Saber Pungli NTB gelar sosialisasi cegah penyimpangan bansos COVID-19

Untuk lebih memasyarakatkan arahan pemerintah terkait protokol pencegahan penularan COVID-19, menurut dia, personel yang bertugas tidak hanya berkeliling di jalan utama Kota Mataram.

"Personel yang bertugas juga diarahkan untuk singgah ke wilayah perkampungan penduduk, kompleks perumahan, dan kawasan pinggiran seputar Kota Mataram," katanya.

Baca juga: Polda NTB perkuat benteng pertahanan kamtibmas di tengah COVID-19

Dengan menggencarkan sosialisasi pencegahan, kata dia, Polda NTB berharap kegiatan ini bisa menjadi salah satu upaya bersama dalam menekan penularan COVID-19.

Melalui kegiatan ini, Polda NTB juga berharap dapat menunjukkan kehadirannya di tengah masyarakat agar tetap merasa aman dan nyaman selama masa pandemi COVID-19.

Baca juga: Polda NTB distribusikan 3.358 paket sembako buat warga

"Jadi kegiatan ini juga dilakukan untuk memantau situasi yang terjadi di tengah masyarakat. Kita ingin menunjukkan bahwa dalam situasi seperti ini, Polri tetap hadir untuk masyarakat," ujarnya.

Pewarta : Dhimas Budi Pratama
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar