Bupati Garut terjangkit wabah DBD

id bupati garut,wabah dbd,sakit,pemkab garut

Bupati Garut Rudy Gunawan. (ANTARA/Feri Purnama)

Garut (ANTARA) - Bupati Garut Rudy Gunawan tidak bisa beraktivitas melaksanakan tugasnya dan harus istirahat karena terjangkit wabah demam berdarah dengue (DBD) sejak beberapa hari lalu.

"Betul Pak Bupati sakit DBD, tapi Alhamdulillah sekarang sudah berangsur membaik," kata Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut, Yeni Yunita saat dihubungi di Garut, Rabu.

Pernyataan sama disampaikan anaknya, Dharma bahwa Bupati Garut saat ini sedang istirahat di Pendopo Garut rumah dinasnya untuk memulihkan kondisi kesehatan karena sakit.

"Iya sedang tidak sehat, DBD katanya," kata Dharma melalui telepon seluler.

Baca juga: Bupati Garut nyatakan tempat wisata mulai dibuka 2 Juni

Baca juga: Bupati Garut imbau masyarakat jaga jarak saat Shalat Id


Ia menyampaikan Bupati Garut kelelahan dan langsung sakit setelah pulang dari kunjungannya ke kawasan selatan Garut pada Kamis dan Jumat (28-29/5).

Selanjutnya Bupati menjalani pemeriksaan kesehatan yang hasilnya terjangkit DBD karena trombositnya turun sehingga harus dirawat dan tidak boleh melakukan aktivitas berat.

"Pulang dari kunjungan ke Garut selatan, mungkin cape, hari Sabtu sedikit drop, diperiksa ada gejala DBD karena trombosit turun," katanya.

Saat ini, kata Dharma, kondisi kesehatannya sudah membaik, bahkan sempat menerima tamu dari unsur forum pimpinan daerah di ruang keluarga.

Hari kemarin (Selasa) juga sudah menerima Forkopimda sambil istirahat, hari ini juga bed rest saja, tapi bisa terima tamu di ruang keluarga," katanya.*

Baca juga: Enam pasien positif COVID-19 di Garut sembuh

Baca juga: Pemkab Garut tidak akan perpanjang PSBB cegah COVID-19

Pewarta : Feri Purnama
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar