Dimana yang muda menghormati sekaligus belajar dengan yang senior dan para Anggota Luar Biasa selalu membimbing yang muda
Banjarmasin (ANTARA) - Ketua Umum Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia, Mardani H Maming mengatakan Hipmi tengah menuju era keemasan yang kini menginjak usia 48 tahun.

"Syukur alhamdulilah pada 10 Juni 2020 Hipmi genap berusia 48 tahun. Fase dimana era keemasan yaitu 50 tahun segera menanti dan harus diwujudkan," terang dia kepada ANTARA di Banjarmasin, Selasa.

Mardani menegaskan sebagai organisasi independen nonpartisan yang bergerak di bidang perekonomian, Hipmi selalu berjuang membangun Indonesia dari sektor pertumbuhan ekonomi.

Seperti halnya sekarang ini, kata Mardani, Hipmi konsisten mengawal dunia usaha agar dapat terus tumbuh di masa pandemi COVID-19 yang menjadi periode sulit bagi pelaku usaha.

Dilandasi semangat untuk menumbuhkan wirausaha di kalangan pemuda, Hipmi akan terus berjuang sesuai mottonya "Pengusaha Pejuang-Pejuang Pengusaha" yang bermakna kader-kader Hipmi tidak saja diharapkan menjadi pengusaha nasional yang tangguh tetapi juga menjadi pengusaha yang berwawasan kebangsaan dan memiliki kepedulian terhadap tuntutan nurani rakyat.

"Satu hal yang selalu kami tekankan, yakni keharmonisan. Dimana yang muda menghormati sekaligus belajar dengan yang senior dan para Anggota Luar Biasa selalu membimbing yang muda. Itulah Hipmi, maju bersama tanpa harus saling menjatuhkan," papar founder PT Batulicin Enam Sembilan Group dan PT Maming Enam Sembilan itu.

Sebagai Ketua Umum periode 2019-2022, Mardani tentu akan menakhodai Hipmi kala organisasi itu berusia 50 tahun di akhir masa kepemimpinannya.

Untuk itulah, dia ingin era keemasan tersebut dapat diwujudkan seiring peran penting Hipmi membantu memutar roda perekonomian bangsa Indonesia agar bergerak maju dan semakin cepat.

Hipmi berdiri 10 Juni 1972 oleh para pengusaha pemula kala itu yang kemudian diketuai Abdul Latief, salah satu pendirinya yang hingga sekarang masih rajin memberikan bimbingan kepada pengusaha muda agar dapat berkembang.

Baca juga: Hipmi sebut hanya 20 persen anggota yang dapat relaksasi bank
Baca juga: HIPMI : Pemuda Indonesia yang jadi pengusaha hanya tiga persen
Baca juga: Hipmi minta pemerintah maksimalkan anggaran insentif perpajakan

 

Pewarta: Firman
Editor: Faisal Yunianto
Copyright © ANTARA 2020