Kapolda Sumbar ajak masyarakat patuhi protokol kesehatan normal baru

id Polda Sumbar, Padang,normal baru

Kepala Polda Sumatera Barat, Inspektur Jenderal Polisi Toni Harmanto. ANTARA/HO

Padang, (ANTARA) - Kepala Polda Sumatera Barat, Inspektur Jenderal Polisi Toni Harmanto, mengajak masyarakat di daerah itu mematuhi protokol kesehatan dalam kondisi normal baru untuk menghambat penyebaran pandemi Covid-19

"Kondisi normal baru bukan berarti sudah bebas dari Covid-19 namun penggunaan masker, selalu mencuci tangan dan jaga jarak harus selalu diterapkan dalam kondisi ini," kata dia, di Padang, Rabu.

Baca juga: Sumatera Barat sediakan layanan tes COVID-19 gratis bagi wisatawan

Ia mengatakan dengan pengawasan TNI-Polri atau tidak masyarakat diharapkan untuk tetap dapat mematuhinya. “Kepatuhan ini harus dijaga oleh masyarakat agar pandemi ini tidak menyebar," katanya.

Sebelumnya Kepala Bidang Humas Polda Sumatera Barat, Komisaris Besar Polisi Stefanus Setianto, mengatakan Polda Sumatera Barat menempatkan personel kepolisian di sejumlah lokasi keramaian di daerah itu untuk mendukung pelaksanaan normal baru.

Baca juga: Siapkan normal baru, Pengamat: Komunikasi harus dibenahi

Personel itu bertugas mengawasi agar masyarakat tetap melaksanakan protokol kesehatan di lokasi keramaian. "Beberapa lokasi sudah didatangi masyarakat dan tentu mereka harus mematuhi protokol kesehatan yang ada seperti menggunakan masker, menjaga jarak dan lainnya," katanya.

Selain pengawasan terhadap protokol kesehatan pada situasi normal baru, polisi juga menjaga keamanan. 

Sumatera Barat merupakan salah satu provinsi yang akan melaksanakan skenario normal baru dalam menghadapi pandemi Covid-19, termasuk di Padang.

Baca juga: Sultan HB X: Ekonomi dan protokol kesehatan saling melengkapi

Pewarta : Mario Sofia Nasution
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar