Lima berita hukum Kantor Berita ANTARA pada Kamis (11/6) masih menarik dibaca
Jakarta (ANTARA) - Lima berita hukum Kantor Berita ANTARA pada Kamis (11/6) yang masih menarik untuk dibaca hari ini, mulai dari jaksa menuntut penyerang Novel Baswedan satu tahun hingga Panglima TNI-Kapolri tinjau Pasar Tanah Abang melihat penerapan disiplin protokol kesehatan jelang normal baru.

1. Jaksa: penyerang Novel dituntut 1 tahun karena meminta maaf

Jaksa Penuntut Umum (JPU) pada Kejaksaan Negeri Jakarta Utara menjelaskan bahwa dua orang penyerang penyidik KPK Novel Baswedan hanya dituntut 1 tahun penjara karena sudah meminta maaf dan menyesali perbuatan.

Baca selengkapnya di sini

2. Polisi jelaskan ketidakhadiran Divkum Polri ke praperadilan Ruslan Buton

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigjen Pol Awi Setiyono menjelaskan soal ketidakhadiran Divisi Hukum Polri dalam sidang gugatan praperadilan yang diajukan tersangka kasus ujaran kebencian Ruslan Buton.

"Perihal ketidakhadiran dari kuasa Polri dalam persidangan gugatan praperadilan RB (Ruslan Buton) karena tim kuasa hukum Polri masih melengkapi administrasi kelengkapan sidang dan masih menyusun materi untuk persidangan," kata Brigjen Awi.

Baca selengkapnya di sini

3. Polisi pastikan penjemputan paksa jenazah COVID-19 tidak akan terulang

Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Selatan memastikan penjemputan paksa jenazah pasien COVID-19 di rumah sakit oleh masyarakat tidak akan terulang lagi karena pengamanan ketat sudah diberlakukan.

"Empat kejadian sudah terjadi dalam waktu yang sangat berdekatan semua. Penjemputan paksa jenazah terduga pasien PDP itu sangat berbahaya karena virus bisa meluas. Makanya, pengamanan ekstra sudah dilakukan," ujar Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Ibrahim Tompo.

Baca selengkapnya di sini

4. Mabes Polri tegaskan belum ada penetapan tersangka terhadap Said Didu

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigjen Pol Awi Setiyono menjelaskan Bareskrim Polri belum menetapkan mantan Sekretaris Kementerian BUMN Muhammad Said Didu sebagai tersangka terkait laporan dugaan pencemaran nama baik terhadap Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan.

Baca selengkapnya di sini

5. Panglima TNI-Kapolri tinjau Pasar Tanah Abang

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis melakukan peninjauan kesiapan penerapan disiplin protokol kesehatan di Pasar Tanah Abang Jakarta dan Bandara Soekarno-Hatta, Banten, Kamis (11/6).

Baca selengkapnya di sini

Pewarta: Anita Permata Dewi
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2020