Tiga pasien COVID-19 di Bengkalis dinyatakan sembuh

id bengkalis, pemkab bengkalis, covid-19 bengkalis, riau, corona bengkalis,kabar baik,berita baik,sembuh dari covid

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkalis, Ersan Saputra. ANTARA/HO-Pemkab Bengkalis

Bengkalis (ANTARA) - Tiga Pasien Dalam Pengawasan (PDP) COVID-19 yang dirawat di RSUD Bengkalis dinyatakan sembuh sesuai hasil tes usap (swab), kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkalis, Riau, Ersan Saputra.

"Ketiga PDP COVID-19 yang sembuh sudah diperbolehkan pulang semalam," ujar Ersan di Bengkalis, Minggu.

Dikatakannya, tiga PDP tersebut berinisial UL (18) berjenis kelamin perempuan asal Kecamatan Bengkalis dan merupakan pasien dari Klaster Magetan, Jawa Timur.

"UL merupakan PDP ke-64 di Kabupaten Bengkalis dan merupakan salah seorang PDP kasus terkonfirmasi positif COVID-19 yang dirawat mulai tanggal 14 Mei 2020," ungkapnya.

Baca juga: Tiga pasien positif COVID-19 di Bengkalis dinyatakan sembuh
Baca juga: Lima daerah di Riau mulai diberlakukan PSBB 15 hingga 28 Mei


Kemudian, laki-laki MK (83) dari Kecamatan Bantan. MK merupakan PDP ke-97 di Kabupaten Bengkalis dan dirawat di RSUD Bengkalis sejak 5 Juni 2020.

Lalu, YY (35) perempuan dari Kecamatan Bukit Batu. YY merupakan PDP ke-100 di Kabupaten Bengkalis. MK sebelumnya dirawat di Eka Hospital Pekanbaru sejak 8 Juni 2020.

Meski banyak pasien COVID-19 sembuh, Ersan berharap kepada masyarakat tetap mematuhi anjuran pemerintah untuk memakai masker, jaga jarak, mencuci tangan dan menghindari keramaian dalam memutus mata rantai penyebaran COVID-19, walaupun sudah diberlakukan normal baru.

Baca juga: Satu PDP COVID-19 meninggal di RSUD Bengkalis-Riau, sebut Gugus Tugas
Baca juga: Ustadz-ustadzah terdampak, DDII ajak warga Bengkalis-Riau ikut peduli


Sementara itu berdasar data terbaru, pasien positif COVID-19 di Kabupaten Bengkalis kembali bertambah satu orang yang berasal Kecamatan Mandau yakni perempuan berinisial RM (34).

"RM merupakan pasien COVID-19 ke-15 di Kabupaten Bengkalis yang dinyatakan positif berdasarkan hasil swab," ujar Ersan Saputra.

Dijelaskan Ersan, tes usap dan tes cepat COVID-19 dilakukan beberapa waktu yang lalu di Pasar dan Mall City Kecamatan Mandau beberapa waktu yang lalu dalam rangka memutus penyebaran virus corona tersebut

"Sebanyak 54 orang termasuk Plh Bupati Bengkalis Bustami HY dan Kapolres ikut tes usap dan hasilnya diketahui satu orang positif seorang ibu rumah tangga asal Kecamatan Mandau tadi," kata Eersan.

Sedangkan untuk tes cepat COVID-19 yang dilakukan di Pasar Mandau sebanyak 127 orang dan di Mall City sebanyak 137 orang dibantu dari tim kesehatan Provinsi Riau.

"Saat ini RM sudah diisolasi dan dirawat RSUD Mandau untuk mendapatkan perawatan, " kata Ersan.

Baca juga: Satu PDP COVID-19 asal Kecamatan Bengkalis dinyatakan sembuh
Baca juga: Dua PDP COVID-19 meninggal di RSUD Mandau Bengkalis


 

Pewarta : Alfisnardo
Editor: Budhi Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar