Kawanua Washington bantu warga Sulut terdampak COVID-19

id bantuan sosial ,sulawesi utara ,bantuan covid

Kepala Dinas Sosial Sulawesi Utara, dr Rinny Tamuntuan, menerima bantuan bahan kebutuhan pokok dari warga kawanua yang bermukim di Washington, di Manado, Senin. ANTARA/HO

Manado (ANTARA) - Warga kawanua yang bermukim di Washington, Amerika Serikat, ikut membantu warga yang terdampak Covid-19, sebut Kepala Dinas Sosial Sulawesi Utara, dr Rinny Tamuntuan, Senin.

"Pak Gubernur Olly Dondokambey dan Wagub Steven OE Kandouw mengucapkan banyak terima kasih kepada Kerukunan Kawanua di Washington Seattle yang begitu perhatian," sebut dr Rinny di Manado.

Dinas Sosial Sulawesi Utara, lanjut dia, akan mendistribusikan sebanyak 300 paket bahan kebutuhan pokok yang disumbangkan disertai dengan dokumentasi pendukung.

dr Rinny mengatakan, sampai hari ini kasus positif Covid-19 Sulawesi Utara sudah mendekati 700 pasien, serta jumlah pasien sembuh mencapai 166 orang.

"Puji Tuhan dengan penanganan yang cepat dari pemerintah lewat dinas kesehatan dan dinas sosial, ada juga BPBD, serta tim gugus tugas provinsi maupun kabupaten dan kota, angka penyebarannya akan semakin menurun," katanya.

Ketua Kawanua di Washington, Veron O’Riley Tombokan, mengatakan, bantuan yang diberikan diperuntukan bagi warga Sulawesi Utara yang terdampak pandemi Covid-19.

“Kami menyadari tak bisa menjangkau semua warga Kawanua yang mengalami kesulitan ekonomi akibat pandemi, mudah-mudahan sedikit bantuan dari kami bisa mengurangi beban warga,” ucapnya yang melanjutkan, bantuan ini masih akan berlanjut untuk tahap berikutnya.

Ia berharap bantuan tersebut bisa disalurkan lewat Dinas Sosial Sulawesi Utara.

“Kami yakin walaupun seadanya, kami tulus memberikan. Ini bentuk kepedulian terhadap saudara kami yang ada di Manado. Harapannya masyarakat Kawanua menjaga kebersihan lingkungan, menjaga kesehatan, memperhatikan protokol kesehatan dan selalu hidup rukun dan damai,” pesan Tombokan.

Pewarta : Karel A Polakitan
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar