diharapkan bisa dicontoh oleh RW lainnya
Jakarta (ANTARA) - Warga RW 07 Kelurahan Kalibaru, Cilincing, Jakarta Utara melakukan penyemprotan disinfektan mandiri sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona (COVID-19) di masyarakat.

Salah seorang warga warga RW07, Andika di Jakarta, Rabu, mengatakan kegiatan penyemprotan itu merupakan inisiatif warga untuk rumah-rumah warga dan fasilitas umum.

"Semoga pandemi covid 19 ini dapat cepat berlalu dan masyarakat dapat beraktifitas normal seperti sedia kala," harap Andika.

Sementara itu, Sekretaris Lurah Kalibaru Marsilam Tambunan mengatakan pemerintah kelurahan sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh warga RW07.

"Dengan kemandirian yang dilakukan, diharapkan bisa dicontoh oleh RW lainnya. Kolaborasi seperti ini sangatlah dibutuhkan, karena memutus Covid-19 ini adalah tugas bersama, bukan tugas pemerintah saja," jelas Marsilam.

Selain itu, pemerintah mengimbau agar warga terus membiasakan diri menjalankan pola hidup sehat pada masyarakat, hingga pentingnya penggunaan masker.

Menurut Marsilam, sehari sebelumnya pihaknya juga melakukan kegiatan razia masker di RW06 tepatnya Pasar Moncos Kalibaru.

Bersama personel Babinsa, Babinkantimmas dan personil Nakamla (AL), Marsilam mengatakan sebanyak 30 orang warga yang kedapatan tidak menggunakan masker.

"Gugus Tugas COVID-19 langsung menegur dan memberikan masker secara gratis kepada warga," ujar Marsilam.

Baca juga: 76 warga Rawa Badak Selatan ikut uji swab COVID-19
Baca juga: Korban kecelakaan truk kontainer di Jakarta Utara warga Tugu Selatan

Pewarta: Fauzi
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2020