Tujuh pasien COVID-19 di Nunukan dinyatakan sembuh

id Pasien covid-19 sembuh, nunukan,kabar baik,berita baik,sembuh dari covid

Ilustrasi. Pekerja migran Indonesia yang dideportasi dari Malaysia tiba di Pelabuhan Tunon Taka, Nunukan, sedang diperiksa kesehatannya oleh tim medis, Rabu (3/6). (ANTARA)

Nunukan (ANTARA) - Tujuh pasien positif COVID-19 di Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara, dinyatakan sembuh sehingga saat ini jumlah pasien sembuh menjadi 41 orang.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas COVID-19 Nunukan, Aris Suyono di Nunukan, Rabu (17/6), mengungkapkan, pihaknya kembali menerima sembilan hasil pemeriksaan dari RS Tarakan dan dari sembilan sampel yang diterima tersebut, tujuh pasien dinyatakan sembuh sehingga sisa tiga orang yang masih dirawat.

Ketiganya, masing-masing dirawat di RSUD Nunukan satu orang, satu orang pemulihan di Puskesmas Binusan dan satu lagi diisolasi mandiri di rumahnya di Kampung Nelayan Kelurahan Mansapa.

"Hari ini telah keluar hasil pemeriksaan TCM untuk sembilan pasien konfirmasi positif dan hasilnya tujuh orang pasien konfirmasi positif dinyatakan sembuh," ungkap Aris.

Menanggapi hal ini Kepala Dinas Kesehatan Nunukan, Meinstar Tololiu menyatakan, tingkat kesembuhan pasien COVID-19 mencapai 93 persen.

Meskipun persentase tergolong tinggi, tetapi dia menganjurkan kepada masyarakat Kabupaten Nunukan tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker, jaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun.

Ia mengharapkan, seluruh warga Nunukan tetap disiplin perang melawan COVID-19 karena wabah virus corona belum usai.

"Tetaplah memakai masker, jaga jarak, sering mencuci tangan pakai sabun, jaga kesehatan dengan makan makanan bergizi, minum vitamin dan olahraga," harap Toluliu.

Perihal kegiatan Pankesia saat ini telah mencapai 95,1 persen dengan daftar kunjungan sebanyak 5.604 lansia dari total sasaran 5.891 orang.

Kemudian, Tim Gugus Tugas juga menemukan OTG baru sebanyak 14 orang dan satu orang PDP.

Baca juga: Tambah satu, pasien positif COVID-19 di Nunukan-Kaltara naik 44 orang
Baca juga: Dideportasi dari Sabah, dua buruh migran Indonesia reaktif COVID-19


 

Pewarta : Rusman
Editor: Arief Mujayatno
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar