Jakarta (ANTARA) - Penyanyi sekaligus produser musik, Nino Kayam yang dikenal Nino RAN merilis single solo “Pergilah” sebagai salah satu lagu dari mini album pertamanya, "Serial Hidup 01 – Yang Sudah-Sudah”.

Lagu ini bercerita tentang pengalaman patah hatinya dengan salah satu mantan kekasihnya beserta segala dinamikanya dan ini sejalan alasan di balik judul mini album perdananya yang juga menceritakan kisah percintaannya yang sudah berlalu.

Pria bernama lengkap Anindyo Baskoro itu berusaha menghadirkan diksi yang mudah dicerna, tidak berusaha terdengar puitis, dengan tempo yang pelan, sendu dan terdengar syahdu, sederhana namun pesannya mengena.

“Memang inilah rasa musik pop yang ada di hati dan kepala gua”, ujar Nino dalam keterangan tertulisnya, ditulis Sabtu.

Baca juga: Nino RAN bersyukur kanker Vidi Aldiano dideteksi dini

Baca juga: Cerita di balik sampul album debut RAN, ngumpet-ngumpet dari satpam


Bagi Nino, single “Pergilah” begitu spesial karena ini kali pertama dia menyanyikan lagunya sendiri, tanpa berduet dengan penyanyi lain.

Sebelumnya, Nino pernah mengeluarkan single, namun berduet dengan penyanyi lain.

Nino mengatakan, nantinya di dalam mini album "Serial Hidup 01" akan ada banyak cerita-cerita pribadi yang baru sedikit diketahui orang lain.

"Paling cuma segelintir aja yang tau. Karena memang selama ini lebih nyaman ngobrol sama pulpen dan kertas, curhatnya jadi lagu. Jadi tungguin aja suara-suara hati gua selanjutnya," kata dia.

Selain dikenal sebagai personel grup musik RAN, Nino juga berprofesi sebagai produser musik serta pencipta lagu-lagu bersama Laleilmanino.

Baca juga: Yovie Widianto dan Nino "RAN" racik lagu via WhatsApp

Baca juga: RAN akui sulitnya daur ulang lagu sendiri

Baca juga: RAN akan rilis lagu baru setelah Lebaran

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020