Warga Kota Jayapura positif COVID-19 bertambah 45 jadi 810 orang

id covid-19 kota jayapura papua

Jubir Tim Gugus Tugas Kota Jayapura dr. Nyoman Antari. (ANTARA/HO/Humas Kota Jayapura)

Jayapura (ANTARA) - Tim Gugus Tugas Kota Jayapura menyatakan jumlah warga yang positif COVID-19 bertambah 45 orang hingga jumlahnya mencapai 810 orang.
 
Jubir Tim Gugus Tugas Kota Jayapura dr. Nyoman Antari di Jayapura, Kamis malam, mengatakab terus meningkatnya jumlah warga yang positif disebabkan pihaknya masih terus melakukan pemeriksaan terhadap masyarakat.
 
Pemeriksaan cepat atau rapid test untuk mengetahui apakah mereka terpapar dan dilakukan di wilayah Kota Jayapura sehingga bagi yang hasilnya reaktif dilanjutkan pemeriksaan melalui usap tenggorokan (swab).
 
Dari hasil pemeriksaan PCR itulah dipastikan seseorang positif atau tidak, kata dr. Antari, seraya mengakui dari 810 orang yang positif sebanyak 501 orang diantaranya dirawat di sejumlah rumah sakit.

Baca juga: 12 anak positif COVID-19 di Jayapura dinyatakan sembuh

Baca juga: Ada lima tambahan, positif COVID-19 di Kota Jayapura naik 616 orang

 
Di Kota Jayapura terdapat tujuh rumah sakit yang menangani pasien positif COVID-19, termasuk dua rumah sakit milik pemda, kata dr. Antari yang juga Kadinkes Kota Jayapura.
 
Dijelaskannya, dari lima distrik di wilayah Kota Jayapura, tertinggi di Jayapura Selatan mencapai 416 orang menyusul Jayapura Utara 204 orang, Abepura 128 orang, Heram 52 orang, dan Distrik Muara Tami 10 orang.
 
"Jumlah tersebut kemungkinan terus meningkat karena pemeriksaan rapid test masih dilakukan kepada masyarakat," kata dr. Antari.

Dia berharap masyarakat tetap menganggap serius COVID-19 dan melakukan protokol
kesehatan dalam beraktivitas di luar rumah dengan menggunakan masker.
 
Protokol kesehatan harus terus dilakukan masyarakat guna memutus mata rantai penularan COVID-19.  Dari 801 orang yang positif COVID-19 yang meninggal tercatat sembilan orang.*

Baca juga: GTPP: Dari 5.544 warga Kota Jayapura yang "rapid test", 927 reaktif

Baca juga: Gugus Tugas: Positif COVID-19 di Kota Jayapura capai 523 orang

Pewarta : Evarukdijati
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar