DPR uji kepatutan dan kelayakan calon Deputi Gubernur BI

id bi,uji kepaturan dan kelayakan,deputi gubernur bi

Direktur Eksekutif Departemen Komunikasi Bank Indonesia Onny Widjanarko. ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja.

Jakarta (ANTARA) - Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI melakukan rangkaian uji kepatutan dan kelayakan (fit and proper test) kepada tiga calon Deputi Gubernur Bank Indonesia (BI) yaitu Juda Agung, Aida S. Budiman, dan Doni P. Joewono pada 7 - 8 Juli ini.

"Ketiga nama calon Deputi Gubernur BI tersebut diajukan Presiden Joko Widodo kepada DPR sebagai calon pengganti Erwin Rijanto yang telah berakhir jabatannya pada Juni 2020," kata Direktur Eksekutif Departemen Komunikasi BI Onny Widjanarko dalam info terbarunya di Jakarta, Selasa.

Saat ini, Juda Agung menjabat sebagai Asisten Gubernur, Kepala Departemen Kebijakan Makroprudensial, Sebelumnya ia menjabat sebagai Direktur Eksekutif di International Monetary Fund (IMF) yang mewakili 13 negara.

Aida S. Budiman kini menjabat sebagai Asisten Gubernur, Kepala Departemen Kebijakan Ekonomi dan Moneter.  Aida mengawali karir di Bank Indonesia pada tahun 1991. Ia juga pernah menjabat sebagai Kepala Departemen Internasional pada tahun 2014 hingga 2017.

Sementara Doni P. Joewono menjabat sebagai Direktur Eksekutif, Kepala Departemen Sumber Daya Manusia. Ia mengawali karir di Bank Indonesia pada tahun 1991 bersamaan dengan Juda dan Aida.

Doni pernah menjabat sebagai Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Barat pada tahun 2018 hingga 2020.

Baca juga: Deputi Gubernur BI ungkap potensi ekspor masih terbuka luas
Baca juga: BI: UMKM tembus pasar global harus jaga konsistensi dan kontinuitas
Baca juga: Dilantik MA, Destry Damayanti resmi jadi Deputi Gubernur Senior BI

Pewarta : Ahmad Buchori
Editor: Faisal Yunianto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar