Cikarang, Bekasi (ANTARA) - Dua bocah Cibarusah, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat meninggal dunia akibat tenggelam saat bermain di kolam resapan air di Perumahan Cibarusah Jaya Permai, RT 003/08, Desa Cibarusah Jaya, Kecamatan Cibarusah.

Kapolsek Cibarusah AKP Sukarman di Cikarang, Selasa menjelaskan ada empat orang yang tenggelam di lokasi kejadian namun beruntung dua di antaranya berhasil diselamatkan.

Dua korban selamat diketahui bernama Umar (13) dan Sam (11) sementara korban meninggal dunia atas nama Yoga (9) dan Arfa (16).

Baca juga: Dua bocah yang tenggelam di Bendungan Sedadi ditemukan meninggal

Kejadian naas itu bermula ketika korban bersama teman-temannya berenang di kolam resapan air pada Minggu (5/7). Tak lama berselang warga setempat mendengar teriakan meminta tolong.

"Korban teriak meminta tolong dan saksi yang mendengar mengatakan sumber suara berasal dari kolam tersebut," katanya.

Kemudian saksi mata bersama warga lain bergegas menuju ke kolam untuk menyelamatkan keempat anak tersebut dan berhasil menarik dua anak ke permukaan sementara dua lainnya sudah dalam kondisi tenggelam.

"Korban tenggelam ditemukan sekitar pukul 11.00 WIB. Setelah ditemukan langsung dibawa ke rumah sakit terdekat, tapi nyawa korban tidak terselamatkan karena meninggal dalam perjalanan," ucapnya.

Baca juga: Tiga bocah tewas tenggelam di kolam bekas tambang galian batu

Korban kemudian dibawa ke rumah duka untuk disemayamkan sementara pihak keluarga menyatakan ikhlas menerima kejadian ini sebagai musibah.

"Pihak keluarga tidak menuntut kepada pihak manapun dan menganggap kejadian ini sebagai musibah. Mereka juga menolak proses autopsi," ungkapnya.

Sukarman meminta para orang tua untuk lebih aktif dalam mengawasi putera-puterinya saat bermain sekaligus mengingatkan mereka untuk melarang anak bermain di area berbahaya.

Baca juga: Bocah 9 tahun yang tenggelam di Ciliwung telah ditemukan

Baca juga: Basarnas: Seorang bocah tenggelam di Sungai Pemali Brebes

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah
Editor: Nurul Hayat
Copyright © ANTARA 2020