Presiden tekankan pentingnya pengendalian lalu lintas di perbatasan

id pembatasan perjalanan,pengendalian covid,presiden jokowi

Presiden Joko Widodo (kedua kanan) memimpin rapat kabinet terbatas mengenai percepatan penanganan dampak pandemi COVID-19 di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (13/7/2020). ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/Pool/wsj/pri.

Jakarta (ANTARA) - Presiden Joko Widodo menekankan pentingnya pengendalian lalu lintas warga di perbatasan dalam upaya mencegah penyebaran COVID-19 antar-wilayah saat menyampaikan arahan dalam rapat mengenai percepatan penanganan dampak pandemi di Istana Merdeka, Jakarta, Senin.

"Pengendalian wilayah perbatasan perjalanan serta transportasi lintas wilayah betul-betul harus jadi perhatian lagi karena imported cases (kasus impor) dari luar negeri juga kita lihat meningkat," katanya.

Presiden telah meninjau langsung penanganan COVID-19 di sejumlah daerah. Dalam rapat terbatas Senin, dia meminta jajaran pemerintah menyampaikan apa yang perlu dilakukan ke depan dalam menanggulangi COVID-19 dan dampaknya.

Dia juga mengemukakan bahwa sosialisasi harus terus dijalankan untuk meningkatkan kesadaran warga menjalankan protokol kesehatan untuk menghindari penularan COVID-19 serta menggalang partisipasi publik dalam upaya penanggulangan penyakit tersebut.

Baca juga:
Presiden sebut penambahan kasus COVID-19 sudah "lampu merah"
Presiden ke Kalteng tinjau Food Estate dan Posko Penanganan COVID-19


 

Pewarta : Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Maryati
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar