Jakarta (ANTARA) - Xiaomi Indonesia resmi meluncurkan earphone nirkabel Mi True Wireless Earbuds Basic S dan sistem antarmuka berbasis Android, MIUI 12.

Kedua produk ini diluncurkan bersamaan dengan Redmi 9 dan POCO F2 Pro, sub-merk Xiaomi untuk ponsel berperforma tinggi.

Baca juga: Review - "Earphone" Oase KT11, TWS murah berbaterai tahan lama

Mi True Wireless Earbuds Basic S
Penerus Mi True Wireless Earbuds Basic ini diperbarui dengan sejumlah fitur dan teknologi baru, antara lain konektivitas Bluetooth 5.0 yang jauh lebih stabil dibandingkan versi pendahulunya.

Earbuds ini juga dilengkapi dengan mode Single-Ear yang memungkinkan koneksi perangkat secara otomatis beralih ketika hanya satu bud yang digunakan, juga memasangkan (pairing) secara otomatis ketika dikeluarkan dari casing.

Earbuds berbobot 4,1 gram per bud ini dilengkapi dengan tombol onboard agar pengguna bisa mengatur panggilan maupun musik.

Xiaomi juga melengkapi Mi True Wireless Earbuds Basic S dengan asisten suara yang akan menyala setelah mengklik earbud sebanyak dua kali, serta mode game untuk mengurangi keterlambatan audio ketika bermain game.

MIUI 12
Tampilan antarmuka pengguna, user interface, menawarkan animasi untuk tampilan yang lebih segar, serta peningkatan dan fitur baru.

MIUI 12 memberikan solusi multitugas dengan floating windows, casting untuk menghubungkan ponsel dengan layar kedua, Ultra Battery Saver yang bisa menghemat daya tanpa mengganggu panggilan dan pesan yang masuk, juga koneksi jaringan.

Antarmuka ini juga sudah memiliki fitur Dark Mode atau tampilan gelap yang bisa dipasang pada aplikasi bawaan maupun dari pihak ketiga.

Baca juga: Xiaomi hadirkan Mi Air 2S TWS dan Mi Kids Watch 4

Baca juga: Vivo bakal bawa ponsel premium tahun ini

 
MIUI 12 (ANTARA/HO)

MIUI 12 tersedia secara bertahap mulai Agustus mendatang, untuk ponsel Redmi Note 9, Redmi Note 9 Pro, Redmi Note 8 Pro, Redmi Note 8, Redmi 8 dan REdmi 8A.

Selain ponsel-ponsel tersebut, Redmi 8A Pro, Redmi 7, Redmi 7A, Redmi Note 6 Pro, Redmi 6 Pro dan Redmi 6A juga akan mendapatkan MIUI 12.

Ponsel lainnya yang mendukung MIUI 12 adalah Redmi Note 5 Pro, REdmi Note 5, Redmi S2, Mi 10, Mi Note 10, Mi Note 10 Pro, Mi 8 Lite dan POCOPHONE F1


Baca juga: Xiaomi garap fitur AI Shutter, mirip Top Shot pada Pixel

Baca juga: Xiaomi mulai rekrut penguji beta MIUI 12

Baca juga: Daftar ponsel Xiaomi yang kebagian MIUI 12

 

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2020